BLACKPINK Rilis Album Baru 'Born Pink'

BLACKPINK Rilis Album Baru 'Born Pink'
Salah satu potongan video penampilan personil BLACKPINK saat merilis album baru 'Born Pink' (Aceshowbiz)

Analisadaily.com, Seoul - Album BLACKPINK, "Born Pink" yang ditunggu-tunggu akhirnya keluar. Saat merilis album tersebut pada hari Jumat, 16 September 2022, girl group asal Korea Selatan ini juga memanjakan para penggemar dengan video musik baru untuk salah satu lagunya, "Shut Down".

Visual yang garang membuat Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa berkendara di malam hari dengan mobil mewah. Mereka berempat kemudian "menutup" sebuah gang yang penuh dengan tanda-tanda yang terpampang di dinding saat mereka melantunkan syair mereka dengan pakaian streetwear yang berani dan berwarna-warni.

Di bagian chorus, grup ini membanggakan diri sebagai trendsetter.

"Ketika kami berhenti, Anda tahu itu ditutup. Mencambuknya mencambuknya mencambuknya/Terus perhatikan aku mematikannya," isi teks lagunya.

"Shut Down" muncul di album studio kedua band, "Born Pink". Kumpulan 8 lagu juga terdiri dari "Typa Girl", "Yeah Yeah Yeah", "The Happiest Girl" dan singel yang dirilis sebelumnya "Ready for Love" dan "Pink Venom" antara lain.

BLACKPINK mengumumkan pada bulan Juli bahwa mereka berada di tahap akhir perekaman album baru. Berbicara tentang proyek tersebut, Jisso mengatakan kepada Rolling Stone.

"Kami tidak hanya menerima lagu yang telah selesai. Kami terlibat sejak awal, membangun blok, menambahkan perasaan ini atau itu, bertukar umpan balik - dan proses penciptaan ini membuat saya merasa bangga dengan musik kami," kata Jisso dilansir dari Aceshowbiz.

“Kalau kita baru menerima lagu-lagu pre-made, akan terasa mekanis. Saya merasa lebih menyukai prosesnya, karena kami berkata, 'Bagaimana kalau menambahkan ini di lirik? Bagaimana kalau menambahkan gerakan ini dalam koreografi?'," ujarnya.

BLACKPINK juga merencanakan tur dunia terbesar dalam sejarah girl grup K-pop. Mereka akan memulai tur dunia "Born Pink" dengan dua malam berturut-turut di Seoul pada 16 dan 17 Oktober. Mereka akan bermain di ibu kota Inggris pada 1 Desember, sebelum menuju ke Eropa.

Kuartet tersebut kemudian akan berangkat ke Australia, Singapura, dan Thailand pada 2023. Tempat untuk semua tanggal masih belum diumumkan.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi