JOI di Pantai Pakkodian Dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono

JOI di Pantai Pakkodian Dihadiri Agus Harimurti Yudhoyono
Technical meeting Jambore Otomotif Indonesia di Markas Overlanding Indonesia, Jalan Rajawali 43 Kota Medan, Sabtu (17/9). (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Sebanyak 54 perwakilan komunitas motor dan mobil yang ada di wilayah Sumatera Utara hadiri dalam technical meeting di Markas Overlanding Indonesia di Kota Medan, Sabtu (17/9).

Technical meeting dilaksanakan dalam rangka menjelaskan hal-hal teknis terkait kegiatan Jambore Otomotif Indonesia di Pantai Pakkodian, Desa Lintong Nihuta, Kabupaten Toba pada 23-25 September 2022.

Ketua Overlanding Indonesia wilayah Sumatera Utara, Irmansyah Lubis, mengatakan jika kegiatan jambore ini menjadi agenda nasional yang nantinya akan dilaksanakan setiap tahun di tempat yang berbeda.

"Untuk tahun ini kegiatan dipusatkan di Pantai Pakkodian mengingat lokasinya yang sangat indah dan menarik. Pantai Pakkodian terletak persis di pinggir Danau Toba, sangat ideal sebagai tempat camping keluarga," kata Irmansyah, yang merupakan penggagas acara.

Koordinator kegiatan, Ahmady menjelaskan mengenai teknis jambore secara detail mengenai hal teknis jambore, mulai dari masalah registrasi ulang bagi peserta, parkir kendaraan, lokasi tenda, berbagai games yang akan diikuti peserta, hingga masalah-masalah lainnya, termasuk ketersediaan MKC.

"Tujuan utama jambore ini, yakni untuk merajut silaturaahmi para penggemar touring dan photografi di Sumatera Utara dalam rangka mempromosikan Potensi Wisata Toba. Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan ini," jelasnya.

Ahmady menambahkan, dalam kegiatan itu para pimpinan komunitas motor dan mobil juga hadir untuk mensukseskan jambore tersebut. Di mana, Jambore Otomotif Indonesia ini semakin menarik, karena akan dihadiri pengurus Overlanding dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Selain peserta yang sudah mendaftar, jambore juga kan dihadiri peserta dari Jawa Timur, Lampung, Sumatera barat, Palembang dan Banda Aceh," katanya.

"Mereka datang secara khusus karena ingin melihat suasana Jambore yang dikelola Overlanding Indonesia wilayah Sumatera Utara. Rencana mereka juga akan menyelenggarakan acara yang ada di daerah masing-masingm," sambung Ahmady.

Kata dia, Jamboree juga akan dihadiri pendiri Overlanding Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Agus bersama Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Bupati Toba, Poltak Sitorus akan bersama-sama membuka acara.

Total peserta jambore diperkirakan mencapai 1000 orang dengan jumlah tenda sekitar 350 unit. Jambore Otomotif di pantai Pakkodian ini merupakan ajang silaturrahmi penggemar otomotif pertama di Indonesia.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi