Permenkes No 44 Dijalankan

RS Martha Friska Tekan Angka Stunting

RS Martha Friska Tekan Angka Stunting
RS Martha Friska Tekan Angka Stunting (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Demi menggalakkan promosi rumah sakit, sesuai Permenkes RI no 44 tahun 2018, RS Martha Friska Multatuli menggelar vaksinasi covid 19, dan pemberian gizi pada balita. Hal tersebut disampaikan Direktur Utama RS Martha Friska Multatuli, dr Syaiful Sitompul kepada Analisa, usai kegiatan di Medan.

"Kita gelar kegiatan ini dalam rangka mendukung program pemerintah daerah dalam menekan angka stunting, sekaligus mengimplementasikan isi Permenkes RI no 44 tahun 2018 tentang promosi rumah sakit. Jadi ada pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vaksinasi, dan pengecekan gizi dan tumbuh kembang anak, " kata dr. Syaiful Sitompul, Selasa (26/09/2022).

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini diperuntukkan kepada masyarakat yang bermukim di sekitar RS Martha Friska Multatuli.

"Jadi, kegiatan ini bersifat gratis dan diperuntukkan kepada warga yang tinggal di dekat RS kita, ada sekitar 300 slot kita sediakan dan Alhamdulillah antusias warga sangat baik," katanya.

Salah satu warga Kelurahan Hamdan, Rani kepada Analisa mengatakan dirinya merasa terbantu karena ada program semacam ini, dan diharapkan bisa diikuti oleh rumah sakit lainnya di Kota Medan.

"Alhamdulillah tadi saya bawa si kecil untuk di cek gizi dan tumbuh kembang anak, semoga terhindar dari stunting, sekaligus saya juga lakukan vaksin booster. Semoga kegiatan positif ini bisa diikuti oleh RS lainnya di Medan," katanya.

Baca Juga

Rekomendasi