Perusahaan dari Belanda Sambangi USU Bahas Kerja Sama Penanggulangan Sampah

Perusahaan dari Belanda Sambangi USU Bahas Kerja Sama Penanggulangan Sampah
Rektor USU Dr Muryanto Amin menerima audiensi perusahaan dari Belanda. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si menerima audiensi Aica Mugi Indonesia membahas rencana kerja sama.

Kunjungan tersebut berlangsung di Ruang Audiensi Rektor Gedung Biro Pusat Administrasi USU pada Kamis, (29/09/2022).

Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama USU, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan S.Si., M.Si., Apt, menjelaskan, kunjungan perusahaan ini menginisiasi terjalinnya kerja sama untuk penanggulangan sampah di TPA Terjun.

“Ini inisiasi kerja sama antara USU dengan perusahaan dari Belanda. Nanti mau kerja sama untuk penanggulangan sampah di TPA Terjun,” jelas Prof. Poppy.

Nantinya kerja sama dengan Aica Mugi Indonesia ini berkoordinasi dengan perusahan pengelola sampah di Medan dan melibatkan program studi Teknik Lingkungan untuk mengelola sampah di TPA Terjun.


Kerja sama ini masih berada pada tahap pembicaraan, oleh karena itu WR III berharap kerja sama antara USU dengan Aica Mugi Indonesia dapat terealisasi dengan melibatkan banyak stakeholders dan banyak program studi selain Teknik Lingkungan.


“Harapannya kerja samanya terealisasi. Ini masih pembicaraan awal tentunya akan lebih banyak stakeholders yang terlibat,” katanya.


Senior Vice President Environment, Social, Governanca Aica Asia Pacific Holding, Reinder Arie Meijer menyebutkan bahwa perusahaannya siap mendukung proyek ini karena USU dengan pengetahuan dan teknologi juga mendukung kegiatan untuk lingkungan.

Reinder Arie Meijer berharap melalui proyek ini, emisi metana dapat berkurang sehingga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan aman.

“Saya harap dengan proyek ini emisis metana dapat berkurang, sehingga nanti aka nada lingkungan yang lebih bersih dan aman di TPA Terjun atau di TPA lain,” ucap Reinder.


Reinder Arie Meijer sangat senang dengan dukungan yang kuat dari Rektor USU serta kesediaan USU membantu mengimpelementasikan proyek dan berharap hal tersebut akan sukses dan membantu orang-orang di sekitar.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi