PLN Pulihkan Listrik yang Terdampak Gempa Bumi

PLN Pulihkan Listrik yang Terdampak Gempa Bumi
Tiang listrik (ANTARA/HO)

Analisadaily.com, Tarutung - Petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) memulihkan sistem kelistrikan masyarakat yang terdampak gangguan gempa berkekuatan 6,0 skala richter yang mengguncang Kabupaten Tapanuli Utara, Sabtu, pukul 02.28 WIB.

"Terdapat beberapa tiang listrik tegangan menegah yang tumbang dan miring serta trafo distribusi berubah posisi akibat kuatnya gempa.Saat ini kami berupaya melakukan perbaikan agar listrik dapat pulih sepenuhnya," ujar Manajer PLN UP3 Sibolga, Darwin Simanjuntak dilansir dari Antara.

Darwin menyebutkan, ada delapan kecamatan yang terdampak, yaitu Kecamatan Tarutung, Kecamatan Silalas Barita, Kecamatan Sipaholon, Kecamatan Siborong-Borong, Kecamatan Pagaran, Kecamatan Sipahutar, Kecamatan Pangaribuan, dan Kecamatan Garoga.

Dalam waktu empat jam, PLN berhasil mengatasi sebagian daerah terdampak padam listrik di antaranya adalah 3 dan 6 penyulang sudah normal kembali, 170 gardu distribusi sudah menyala kembali dari total 536 gardu distribusi yang terdampak.

"Saat ini listrik untuk 65.096 pelanggan sudah kembali menyala dari total 82.9996 pelanggan terdampak," ucapnya.

Ia menjelaskan, tim terus bekerja mempercepat pemulihan kondisi kelistrikan di lokasi terdampak gempa tersebut, dan tentunya mengutamakan keamanan.

"PLN berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik.Bagi pelanggan yang membutuhkan pelayanan PLN dapat melapor melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh melalui PlayStore atau AppStore," kata Darwin.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi