Cepat Tanggap, TMP Sumut Bantu Korban Gempa Taput

Cepat Tanggap, TMP Sumut Bantu Korban Gempa Taput
Ketua TMP Sumut Brilian Moktar SE MM MH saat menanggapi gempa Taput, Sabtu (1/10) di Medan. (Analisadaily/Zulnaidi)

Analisadaily.com, Medan - Pengurus DPD Taruna Merah Putih (TMP) cepat tanggap bencana alam. Tim TMP langsung menurunkan bantuan pangan kepada korban bencana alam gempa di Taput.

”Kita dari TMP Sumut menurunkan tim membawa bantuan berupa beras, mi, minyak, dan minuman penghangat untuk korban gempa di Taput. Malam ini juga berangkat ke lokasi bencana," sebut Ketua TMP Sumut Brilian Moktar SE MM MH saat diskusi dengan wartawan di K3 Mart Merdeka, Sabtu (1/10) malam.

Dikatakan, tahap awal ini mereka memberikan bantuan 100 paket berupa bahan pangan. Ke depan, akan dilihat apa saja kebutuhan masyarakat korban gempa yang sangat diperlukan.

" Kita memang konsen untuk bantuan kemanusiaan. Kita hadir dulu untuk membantu. Apalagi bencana alam merupakan hal yang sangat penting untuk dibantu," sebut mantan anggota DPRD Sumut dua periode ini.

Sejauh ini, katanya, dia memberikan apresiasi kepada Bupati Taput yang cepat tanggap. Begitupun, karena ini bencana alam, maka semua stakeholder yang ada baik pemerintah kabupaten kota maupun provinsi serta organisasi sosial lainnnya bersama sama turut membantu. "Kita keroyokan dari berbagai organisasi sosial. Bila perlu seluruh kabupaten kota yang ada di Sumut turun tangan ikut bersama-sama membantu. Jangan biarkan bupatinya sendiri," ucap Brilian.

Di lain pihak, lanjutnya, dia mengimbau agar warga tetap tenang menghadapi bencana ini. Tidak terpengaruh dengan berbagai informasi hoaks. Untuk informasi bencana percayakan informasi dari pemerintah. Paling tidak secara umum, bagi kediamannya yang rusak jangan ditempati lagi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti bangunan roboh pascagempa.

Pihak BPBD daerah diminta aktif memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana menghadapi bencana dan pascabencana agar masyarakat mendapatkan informasi yang tepat.

(NAI/JG)

Baca Juga

Rekomendasi