Nikson: Kopi Taput Punya Cita Rasa Enak dan Dapat Dikembangkan

Nikson: Kopi Taput Punya Cita Rasa Enak dan Dapat Dikembangkan
Nikson Nababan saat mencicipi kopi Taput (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Bupati Tapanuli Utara (Taput), Nikson Nababan, mengunjungi stand Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Binaan Toba Pulp Lestari (TPL) pada acara pembukaan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Taput tahun 2022.

Pada kesempatan itu Nikson sempat mencicipi kopi dan mencoba handsanitizer berbahan minyak Atsiri Eucalyptus hasil kerja sama TPL dengan Pusat Kajian Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Seni (IPTEKs) Universitas Sumatera Utara (USU).

“Kopi yang berasal dari Taput ini memiliki cita rasa yang enak dan dapat dikembangkan, melihat penikmat kopi yang begitu banyak di kalangan generasi saat ini, begitu pun handsanitizer eucalyptus ini, memiliki aroma yang wangi dan segar saat digunakan. Kita ucapkan terima kasih atas partisipasi perusahaan dalam acara ini,” ujar Nikson, Selasa (4/10).

Mewakili Management TPL, Jerry Tobing selaku Stakeholder Relation Coordinator, menyambut baik perhelatan ini dan TPL hadir bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan.

“TPL hadir berkontribusi bagi masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan salah satunya dengan mendukung acara HUT Taput ke-77 ini," ujarnya.

Dia mengatakan, pada ajang ini, TPL hadir mendukung acara ini sebagai salah satu sponsor utama dengan membuka stand pameran UMKM binaan, salah satunya UMKM Kopi Lobusunut yang berasal dari Kecamatan Parmonangan.

"Dengan membuka stand pameran UMKM binaan, salah satunya UMKM Kopi Lobusunut yang berasal dari Kecamatan Parmonangan dan yang dibagikan secara gratis kepada setiap pengunjung yang datang," katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Taput menyelenggarakan pameran UMKM dalam rangka perayaan HUT Taput ke-77 yang jatuh pada 5 Oktober 2022 dengan tema "Tapanuli Utara Margogo".

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi