PLN UP3 Medan Utara Lakukan Penandatanganan Pembelian Tenaga Listrik 10.590 KVA

PLN UP3 Medan Utara Lakukan Penandatanganan Pembelian Tenaga Listrik 10.590 KVA
PLN UP3 Medan Utara Lakukan Penandatanganan Pembelian Tenaga Listrik 10.590 KVA (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - PLN UP3 Medan Utara melakukan penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) dengan pelanggan Tegangan Menengah pada Kamis (20/10).

Bertempat di Kantor PT PLN (Persero) UP3 Medan Utara, acara tersebut dipimpin langsung oleh Manager PLN UP3 Medan Utara, Joy Mart Sihaloho bersama 11 pelanggan Tegangan Menengah dengan total daya sebesar 10.590 KVA.

Manager UP3 Medan Utara, Joy Mart Sihaloho mengatakan kegiatan tersebut sebagai respon cepat PLN dalam memenuhi kebutuhan energi listrik terutama di sektor Industri dan Bisnis.

"Seluruhnya merupakan pelanggan dengan tarif industri yang berada di Kawasan Industri Medan (KIM), diantaranya bergerak dalam bidang usaha Cold Storage, Industri Air Minum, dan industri Pupuk NPK," papar Joy.

Tingginya permintaan kebutuhan listrik paska pandemi Covid-19 membuat PLN harus bergerak cepat dan sigap. Sejalan dengan program pemerintah, hal ini akan sangat mempengaruhi peningkatan pertumbuhan ekonomi daerah.

Edi Suyanto sebagai salah satu pemilik perusahaan CV Jaya Fish Gemilang menyampaikan rasa kepuasannya kepada PLN yang langsung merespon permohonan kami.

"Transformasi yang ada di PLN saat ini membuat PLN lebih lincah dalam melayani permintaan pelanggan. Dengan sigap Account Marketing PLN merespon dan memproses permohonan kami. Bahkan tidak perlu menunggu waktu terlalu lama, permohonan sudah direalisasikan," ungkap Edi.

Joy juga menyampaikan, apresiasi kepada para pelaku usaha yang telah mempercayakan kebutuhan listriknya kepada PLN dan kami siap memenuhi kebutuhan tersebut dengan memberikan kualitas listrik yang andal.

Terdapat 2 wilayah pusat pertumbuhan kelistrikan di Sumatera Utara yaitu Kawasan Industri Medan dan Pelindo. Joy juga menegaskan kepada para pelaku usaha untuk Fokus pada Bisnisnya, dan biar PLN Urus Listriknya.

Melalui penandatangan SPJBTL yang terdiri dari permohonan Pasang Baru dan Penambahan Daya tersebut, diharapkan akan dapat menambah peningkatkan Penjualan sebesar *2.026.500 kWh* per bulan serta Peningkatan Pendapatan sebesar *Rp 2.120.465.003* per bulan bagi PT PLN (Persero) UP3 Medan Utara.

"Harapannya semoga PLN UP3 Medan utara semakin maju kedepannya dan dapat mempertahankan kualitas layanan yang diberikan kepada pelanggan," tutup Edy.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi