Gencar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Palas Sasar Guru Non ASN

Gencar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Palas Sasar Guru Non ASN
Gencar Sosialisasi, BPJS Ketenagakerjaan Palas Sasar Guru Non ASN (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Padanglawas (Palas) gencar melaksanakan sosialisasi manfaat kepesertaan.

Kali ini BPJS Ketenagakerjaan menyasar para tenaga pendidik dan kependidikan non ASN di lingkungan kerja Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas, yaitu para guru honorer PAUD dan SMP se-Palas berlangsung di Aula Hotel Syamsiah Sibuhuan.

"Pemkab Palas mendukung dan mendorong seluruh guru tenaga honorer atau Non PNS menjadi peserta tenaga kerja untuk memperoleh pelindungan kerja," kata Asisten III, Amir Soleh Nasution, Rabu (26/10).

Program BPJS Ketenagakerjaan ini, lanjutnya, salah satunya memberikan perlindungan kerja kepada tenaga pendidik dan kependidikan Non PNS tingkat PAUD dan SMP.

Kata Amir, hal ini sebagai wujud perlindungan kerja bagi para tenaga pendidik dan kependidikan Non PNS di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Palas.

"Melalui sosialisasi ini membuka wawasan dan pemahaman yang baik terhadap para guru tentang manfaat program BPJS Ketenagakerjaan," kata Amir.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palas, Wahyudi mengatakan, pihaknya memiliki komitmen menyelenggarakan perlindungan kerja para guru dan tenaga kependidikan Non PNS.

"Hal tersebut merupakan implementasi dari program pemerintah dalam mengurangi munculnya kemiskinan baru yang diakibatkan resiko kecelakaan kerja bagi para guru maupun pegawai Non PNS," terangnya.

Kata Wahyudi, BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen memberikan perlindungan kerja tidak terbatas bagi seluruh peserta.

"Komitmen kami dalam memberikan perlindungan kerja tidak terbatas pada berapa lama mereka membayarkan premi, jika telah mendaftar sebagai anggota, maka telah berhak mendapatkan jaminan," katanya.

Peserta sosialisasi manfaat program BPJS Ketenagakerjaan diikuti sekitar 200 orang tenaga pendidik dan kependidikan Non PNS.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan secara simbolis kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan kepada perwakilan guru honorer PAUD dan SMP.

BPJS Ketenagakerjaan juga secara simbolis menyerahkan santunan klaim kematian kepada ahli waris Almarhum Rahmat Suwito, berkerja di PT Mazuma Agro Indonesia (MAI) dan kepada ahli waris Almarhum Yakina Daeli dari pekerja mandiri yang telah menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi