Tanamkan Kepedulian, SD Siti Hajar Donasi Pakan untuk Satwa di Medan Zoo

Tanamkan Kepedulian, SD Siti Hajar Donasi Pakan untuk Satwa di Medan Zoo
SD Siti Hajar Donasi pakan untuk satwa di Taman Margasatwa Medan Zoo (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Sebagai bentuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional 2022, Sekolah Dasar (SD) Siti Hajar memberikan donasi pakan untuk satwa yang berada di Taman Margasatwa Medan Zoo.

Kepala SD Siti Hajar, Rahmad Martuah mengatakan, donasi pakan untuk satwa-satwa yang berada di Medan Zoo sekaligus mengajarkan dan menanamkan kepedulian anak-anak terhadap satwa sejak usia dini.

“Total Rp 16 juta lebih donasi yang dibelikan pakan hewan, dan langsung kita serahkan ke Taman Margasatwa Medan Zoo,” kata Rahmad, Selasa (2/11).

Diterangkannya, pakan yang diserahkan merupakan hasil koordinasi pihak SD Siti Hajar dengan pengelola Taman Margasatwa Medan Zoo. Pakan satwa yang diberikan berupa ratusan kilogram daging ayam, ikan, sayuran, dan buah-buahan.

“Pakan ternak yang kita salurkan untuk makan koleksi satwa di Medan Zoo, di antaranya rusa, harimau, hingga gajah,” terangnya.

Mengenal Satwa

SD Siti Hajar Donasi pakan untuk satwa di Taman Margasatwa Medan Zoo (Analisadaily.com/Istimewa)
Disebutkan Rahmad, selain memberikan pakan kepada satwa-satwa di Medan Zoo, para siswa dan siswi SD Siti Hajar juga diajarkan mengenal jenis-jenis hewan. Juga diajak untuk mengenal satwa lebih dekat.

“Para siswa dan siswi juga memberikan makan rusa, gajah, ada juga beberapa satwa lainnya,” sebut Tahmad.

Donasi pakan untuk satwa di Margasatwa Medan Zoo yang dilakukan pihak SD Siti Hajar ini tidak terlepas dari rangkaian peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional yang diperingati setiap 5 November setiap tahunnya.

SD Siti Hajar yang merupakan Sekolah Adiwiyata sengaja menggelar kegiatan ini agar para siswa dan siswi bisa menghargai ciptaan tuhan, “Termasuk satwa yang juga berhak untuk hidup,” Ramad menandaskan.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi