Zarnawi dan Harun Mustopa Silaturrahim ke Ponpes Babul Hasanah

Zarnawi dan Harun Mustopa Silaturrahim ke Ponpes Babul Hasanah
Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu dan Harun Mustopa silaturrahim ke pesanteren Babul Hasanah. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com,Sibuhuan - Plt Bupati Padanglawas Ahmad Zarnawi Pasaribu bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara,Harun Mustopa Nasution melakukan kunjungan silaturrahim ke Pondok Pesantren Babul Hasanah Desa Manggis,Kecamatan Batanglubu Sutam.

Kunjungan ke Ponpes ini usai peninjauan lokasi pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Batang Lubu Sutam. Rombongan Plt Bupati Palas disambut pimpinan Ponpes Babul Hasanah,KH Mardin Assiddiqi.

“Kunjungan ini untuk memperkokoh jalinan silaturrahim dengan para santri, pengasuh dan guru guru serta keluarga besar Abituren Musthafawiyah (KAMUS) yang tergabung di Pondok Pesantren Babul Hasanah khususnya dan Kabupaten Palas umumnya,” kata Plt Bupati Palas Ahmad Zarnawi Pasaribu.

Dikatakan, pemerintah berkomitmen akan terus mendukung program kegiatan yang ada di Pondok Pesantren Babul Hasanah sebagaimana dukungan pemerintah pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sumatera Utara,Harun Mustafa Nasution merupakan cucu pendiri Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, Syeikh Musthafa Husein Al-Mandili mengajak, keluarga Besar Abituren Musthafawiyah (KAMUS) yang ada di Kabupaten Palas agar tetap kompak, terus menjalin silaturrahim dengan sesama alumni dan tetap menjaga nama baik Pondok Pesantren Musthafawiyah.

Pimpinan Ponpes Babul Hasanah, KH Mardin Assiddiqi, mengucapkan terima kasih kepada Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sumatera Utara dan Plt Bupati Palas atas kunjungannya.

Ia menjelaskan,bahwa busana para santri, keseharian sampai hari libur sekolah Pondok Pesantren Babul Hasanah diadopsi dari Pondok Pesantren Musthafawiyah.

“Saya bersama 18 guru di pesantren ini merupakan alumni Pondok Pesantren Mustofawiyah Purba baru," kata Mardin.

(ATS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi