Relawan Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Alat Pertanian ke Kelompok Tani Batubara

Relawan Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Alat Pertanian ke Kelompok Tani Batubara
Relawan Orang Muda Ganjar Beri Bantuan Alat Pertanian ke Kelompok Tani Batubara (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Batubara - Sekelompok pemuda, milenial, hingga mahasiswa yang tergabung dalam jaringan relawan Orang Muda Ganjar (OMG) Kabupaten Batubara memberikan bantuan alat pertanian untuk kelompok tani di Desa Antara, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Batubara, Sumatera Utara (Sumut).

Koordinator Wilayah OMG Kabupaten Batubara, Farouzi Zufri Lubis mengatakan, bantuan tersebut bertujuan mendorong produktivitas petani di Kabupaten Batubara. Farouzi menyebut, terdapat puluhan petani yang menerima bantuan ini.

"Sektor pertanian menjadi sebuah unsur penting bagi masyarakat di sini untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Akan tetapi, masih banyak ditemukan petani yang tidak dapat bekerja secara maksimal dikarenakan tidak tersedianya peralatan yang mendukung operasional pertanian," kata Farouzi, Rabu (23/11).

Masing-masing kelompok petani, lanjut Farouzi, mendapatkan peralatan seperti cangkul, arit, sepatu bot, topi, hingga pupuk. Farouzi berharap, dengan meningkatnya produktivitas pertanian, akan memberikan manfaat ke banyak pihak.

Dalam kegiatan berbagi dengan petani di Desa Antara tersebut, para relawan juga melakukan konsolidasi dukungan untuk Ganjar Pranowo. Ratusan relawan mendeklarasikan dukungan mereka untuk Ganjar menjadi presiden Indonesia pada tahun 2024 mendatang.

"Kegiatan bantuan peralatan tani ini sesuai daripada visi Bapak Ganjar dalam mewujudkan salah satu amanat yang tertuang dalam Pancasila yaitu kesejahteraan bangsa, hal ini terbukti dengan begitu banyaknya masyarakat Desa Antara yang merasa sangat terbantu dengan program ini," ujarnya.

Para relawan OMG Kabupaten Batubara meyakini bahwa Ganjar adalah pemimpin yang paling ideal untuk menjadi presiden. Farouzi mengatakan, Ganjar adalah sosok pemimpin yang tegas, lugas, namun tetap memiliki jiwa rendah hati.

"Kita tentu dapat melihat track record serta prestasi kepemimpinan Bapak Ganjar yang begitu luar biasa. Karakter low profile beliau membuat banyak di cintai oleh masyarakat umum terkhususnya bagi para relawan OMG Batubara," ucap Farouzi.

"Semoga kalau Bapak Ganjar jadi presiden, bisa meningkatkan kebijakan terkait subsidi atau bantuan dana secara berkala kepada petani. Hal ini dirasa perlu karena setiap petani di daerah memiliki kondisi yang berbeda-beda," tambahnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi