Kepala BNPB Distribusikan Logistik ke Warga Terdampak Menggunakan Motor

Kepala BNPB Distribusikan Logistik ke Warga Terdampak Menggunakan Motor
Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto memimpin tim pendistribusian logistik ke wilayah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (26/11). (BNPB Indonesia)

Analisadaily.com Cianjur - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terus mengupayakan penanganan bencana gempa Cianjur M 5.6 yang terjadi Senin (21/11) yang lalu.

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto pada hari ini Sabtu (26/11) meninjau rumah warga yang sulit dijangkau untuk melihat langsung kondisi dan memberikan bantuan logistik ke masyarakat terdampak dengan menggunakan kendaraan roda dua.

"Kami membawa beberapa bantuan bagi bapak dan ibu di sini," ujar Suharyanto saat berdiskusi dengan pengungsi di Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Jawa Barat.

Suharyanto menjelaskan, kali ini pendistribusian menggunakan motor untuk menjangkau lokasi pengungsian yang jauh dan sulit dijangkau.

"Kita pakai motor membawa bantuan agar memperluas distribusi ke wilayah yang sulit dijangkau," jelasnya.

Dirinya berkata, rumah warga yang rusak akan diberikan bantuan perbaikan rumah dari pemerintah.

"Rumah rusak akan kami ganti sesuai ketentuan," ujar Suharyanto.

"Tenda-tenda di sini yang tidak layak segera kami ganti," lanjutnya.

Adapun titik lokasi yang jadi peninjauan ialah Desa Sarampad, Desa Gasol dan Desa Mangunkarta yang berada di wilayah Kecamatan Cugenang.

Bantuan logistik yang diberikan berupa paket sembako untuk 3-5 hari, paket kebersihan keluarga, selimut dan matras untuk tidur.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi