Polres Langkat Laksanakan Perpustakaan Keliling, Genjot Budaya Baca

Polres Langkat Laksanakan Perpustakaan Keliling, Genjot Budaya Baca
Polres Langkat Laksanakan Perpustakaan Keliling, Genjot Budaya Baca (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Stabat - Dalam rangka meningkatkan budaya membaca anak-anak, Bhabinkamtibmas Polres Langkat melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling literasi.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan budaya dan memudahkan akses membaca untuk anak-anak," kata Kapolres Langkat, AKBP Danu Pamungkas Totok, Selasa (29/11).

Selain itu, juga untuk mendorong anak-anak agar semangat belajar dan mengedukasi masyarakat bahwa polisi adalah sahabat dan ramah anak.

"Hadirnya polisi di tengah masyarakat sekaligus patroli dialogis untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif," sebut Danu.

Sistem perpustakaan keliling ini, personel berjalan dengan memakai kendaraan dinas Bhabinkamtibmas dan menggunakan kotak serta tas ransel membawa buku bacaan.

"Juga membuat spanduk mini dan tulisan ajakan untuk membaca ke sekolah-sekolah dengan target anak Sekolah Dasar dan memanfaatkan waktu sebelum program belajar mengajar di pagi hari," sebut Danu.

Bhabinkamtibmas Polsek Pangkalan Susu, Kecamatan Pematang Jaya, Brigadir Rico Surya Ardana, yang melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling, dan sudah dilaksanakan lebih kurang berjalan 3 tahun.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi