HUT Padanglawas Utara

Ratusan Kader Pramuka Ikuti Raimuna Cabang III, Kemah Bakti Saka Wirakartika

Ratusan Kader Pramuka Ikuti Raimuna Cabang III, Kemah Bakti Saka Wirakartika
Wabup Paluta, Hariro Harahap, menerima darma bakti Pramuka yang disematkan langsung Ketua Kwarcab Pramuka Paluta (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Gunungtua - Ratusan kader Pramuka penegak mengikuti Raimuna Cabang III dan Kemah HUT Paluta serta Bakti Saka Wirakartika yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Padanglawas Utara (Paluta), Senin-Kamis (28/11-1/12) di Bumi Perkemahan Tanjung Tiram, Kecamatan Padang Bolak.

Wakil Bupati Paluta, Hariro Harahap, membuka secara resmi Raimuna Cabang III dan Kemah HUT Paluta serta Bakti Saka Wirakartika disaksikan Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, Ketua Kwarcab Pramuka, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Paluta, Forkompinda Paluta, jajaran Andalan Cabang Pramuka dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan Perkemahan Pra­muka diikuti 300 peserta penegak dirangkai dengan rangkaian lomba yang turut menambah suasana kemeriahan perkemahan tahunan tersebut.

Hariro berharap agar pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan dharma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka, “Sebagai pedoman bersikap dan perilaku serta gerakan sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa Indonesia.”

Ketua Gerakan Pra­muka Kwarcab, Paluta Awaluddin Jamin Harahap menyampaikan, selain menggelar kegiatan Raimuna Cabang ke III dan Kemah saka Wirakartika, perkemahan ini juga digelar memeriahkan HUT Paluta ke-15.

“Kegiatan diisi dengan ber­ba­gai kegiatan dan perlom­baan antara lain ibadah kerohanian, senam dan olahraga, perlombaan terompa, LKBB/PBB, enggrang, kebersihan tenda, hasta karya, gudep tergiat, kwarran ter­fa­vo­rit serta kegiatan lainnya,” sebutnya.

Kegiatan juga dirangkai dengan penyerahan dan penyematan tanda lencana dan pancawarsa kepada para pengurus kwartir cabang Pramuka, Wabup Paluta Hariro Harahap, mantan Sekda Paluta Burhan Harahap dan Ketua DPRD Paluta Muchlis Harahap.

(ONG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi