Personel TNI Tewas Lakalantas di Jalinsum Tanjungmorawa

Personel TNI Tewas Lakalantas di Jalinsum Tanjungmorawa
Petugas Gakkum Polrestabes Deliserdang saat melakukan olah TKP (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tanjungmorawa - Seorang personel TNI, Pratu Eduardo Pakpahan (23) warga Dusun XI Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam, tinggal di Asrama Militer Yon Armed 2 Desa Candirejo Kecamatan Biru-biru Kabupaten Deliserdang, meninggal dunia akibat kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Eduardo lakalantas bersama teman sekampungnya di Jalinsum Km 12-13 Dusun VII Desa Bangunsari Kecamatan Tanjungmorawa, Selasa (29/11). Teman sekampungnya diketahui Renus Darsono Jaya Hutabalian (22) warga Dusun X Sukarame Desa Pasarmelintang Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang.

Informasi diperoleh, sebelumnya Eduardo mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam-putih, boncengan dengan Renus, melintas dari arah Tebingtinggi menuju Medan. Tiba di lokasi kejadian tidak jauh dari PT Palma Mitra Industri, sebuah sepeda motor yang belum diketahui identitasnya, mendahului sepeda motor korban melintas dari sebelah kiri.

Saat melintas, kedua sepeda motor itu bersenggolan, mengakibatkan sepeda motor yang dikendarai Eduardo tidak terkendali dan jatuh. Saat keduanya terjatuh, tubuh Renus terlempar ke kanan. Nahas bagi keduanya, saat terlempar, ban belakang truk trailer yang membawa 2 unit peti kemas melintas di sampingnya, langsung menggilas tubuh Renus, mengakibatkan tewas mengenaskan di lokasi kejadian.

Sementara Eduardo yang juga terjatuh mengalami luka patah tulang pada kaki kiri, luka robek di bagian selangkangan, luka memar di bagian kepala, serta luka lecet pada kaki dan tangan. Semot mendapatkan perawatan di RSU Mitra Sejati Medan, akhirnya meninggal dunia.

Melihat kejadian, pengendara sepeda motor yang menyenggol sepeda motor korban tewas langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Selanjutnya, jenazah Renus dievakuasi ke RSUD Drs H Amri Tambunan di Lubukpakam.

Kasat Lantas, Polresta Deliserdang Kompol Nasrul, yang dikonfirmasi melalui Kanit Gakkum Iptu Khairil Anwar mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan dengan mengumpulkan keterangan saksi untuk mengetahui pengendara sepeda motor yang kontra dengan sepeda motor korban tewas.

"Guna penyelidikan lebih lanjut, sepeda motor korban tewas, truk trailer dan sopirnya bernisial MN (44) warga Belawan, diamankan di unit Gakkum Sat Lantas Polresta Deliserdang," jelasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi