Baznas Kota Binjai Miliki Sistem Manajerial Layani Umat

Baznas Kota Binjai Miliki Sistem Manajerial Layani Umat
Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, menyerahkan kunci rumah layak huni kepada salah seorang penerima di Jalan Linggis, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (1/12). (Analisadaily/Novi Dahlia)

Analisadaily.com, Binjai - Wali Kota Binjai, Amir Hamzah, mengatakan Baznas Kota Binjai secara operasional telah memiliki sistem manajerial dalam pelayanan umat. Sistem ini membuat pendayagunaan dana zakat, infaq, dan sedekah menjadi sumber kekuatan ekonomi umat Islam.

"Saya juga mengapresiasi aparatur sipil negara Kota Binjai yang semakin hari semakin meningkat dana yang mereka berikan, semoga Allah SWT lapangkan rezeki kita semua," kata Amir saat menyerahkan kunci rumah layak huni (RLH) di Jalan Linggis, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Kamis (1/12).

Ia menambahkan, pengumpulan dan pengelolaan sampai penyaluran zakat di Kota Binjai juga berjalan sesuai asas transparansi, akuntabel, profesional, efektif, efisien dan paling penting tepat sasaran.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi baik dalam hal penyelenggaraan bedah rumah tidak layak huni di kota Binjai hingga pada hari ini selesai dengan sempurna," ucapnya.

Program bedah rumah dilaksanakan bertujuan untuk membantu masyarakat tingkat bawah agar mendapatkan rumah layak huni. Amir pun berpesan kepada warga lain yang belum dibantu untuk tidak berkecil hati.

Sebab menurutnya, Baznas juga sudah melakukan survei untuk menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan

(NOV/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi