PUPR Tapanuli Utara Segera Tangani Tanggul yang Longsor

PUPR Tapanuli Utara Segera Tangani Tanggul yang Longsor
Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi bersama Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan dan Penataan Ruang, Dalan Simanjuntak tinjau Dek Tanggul Penahan Aek Sigeaon, yang longsor dan ambruk. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tapanuli Utara - Kepala Kepolisian Resort Tapanuli Utara, AKBP Johanson Sianturi, bersama jajaran turun meninjau Dek Tanggul Penahan Aek Sigeaon di Dusun Naheong desa Simamora, Kecamatan Tarutung.

Johanson mengatakan peninjauan ini dilakukan dalam rangka untuk melihat langsung kondisi Dek Tanggul Penahan Sungai Sigeaon setelah terjadinya longsor dan ambruk.

"Sehingga nanti bisa dilakukan antisipasi terhadap dampak yang mungkin terjadi terjadi terhadap keselamatan masyarakat," ujar Johanson, Selasa, (6/12).

Ia menyampaikan, dalam hal ini pihaknya juga sudah langsung koordinasi kepada sejumlah stakeholder dan pihak terkait agar bisa segera dilakukan penanganan secara bersama.

"Koordinasi dengan stakeholder terkait penanganan dan perbaikan tembok tanggul," ucapnya.

Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan dan Penataan Ruang, Dalan Simanjuntak, mengatakan pihaknya sudah melaporkan kejadian longsor kepada
pihak Balai Wilayah Sungai Sumatera II Medan agar bisa segera dilakukan penanganan.

"Sudah kita laporkan, bahkan mereka sudah melakukan peninjauan dan mudah-mudahan bisa segera ditangani," tutur Dalan.

(CAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi