Santo Simon Samosir Terpilih Sebagai Ketua JKI Batubara

Santo Simon Samosir Terpilih Sebagai Ketua JKI Batubara
Santo Simon Samosir Terpilih Sebagai Ketua JKI Batubara (Analisadaily/Alpian)

Analisadaily.com, Batubara - Santo Simon Samosir terpilih sebagai Ketua Judoka Kungfu Indonesia (JKI) Batubara dalam Musyarawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) periode 2022-2027, yang digelar, Minggu (11/12) di Kantor PDIP Kabupaten Batubara, Desa Simpang Gambus.

Muscablub dihadiri Dewan Guru Reinhard F Sianipar, Ketua Pengda Sumut diwakili Hendra Manihuruk, Dispora Batubara diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Fahrizal Abdi, dan Ketua KONI Kabupaten Batubara, Nurain.

Dalam Muscablub ini, terpilih sebagai Ketua JKI Batubara periode 2022-2027 Santo Simon Samosir, Sekretaris Julia Indah Sari, dan Bendahara Jalasmar Sitinjak.

Bripka Tarida P Sitinjak yang membawa JKI ke Kabupaten Batubara yang merupakan anggota Polri Polres Batubara bertugas di Sat Lantas selaku Ketua Panitia Muscablub ini menjelaskan, sebelumnya JKI Batubara telah melaksanakan pemilihan kepengurusan, tetapi karena sesuatu hal sehingga terjadi pengunduran diri para pengurus JKI Batubara.

“Sehingga perlu dilaksanakan musyawarah cabang luar biasa untuk pembekuan pengurus lama dan pembentukan pengurus yang baru, agar roda organisasi JKI Batubara tetap berjalan dengan baik,” ujar Tarida P Sitinjak.

Dewan Guru JKI Reinhard F Sianipar, dalam arahannya optimis pengurus yang akan bertugas di Kabupaten Batubara supaya lebih mandiri, bermental kuat, dan jauh dari narkoba.

“Dharapkan JKI di Batubara bisa berkembang dengan baik,” ujarnya.

Ketua Pengda Sumut diwakili Hendra Manihuruk berharap pengurus JKI periode 2022-2027 kedepan bisa menjadi motor penggerak perkembangan JKI di Batubara.

"Setelah ini tidak ada lagi muscablub kedua, JKI Batubara harus solid, mandiri dan berkualitas,” ujarnya.

Ketua KONI Batubara Nurain berharap ke depan JKI Batubara bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan KONI Kabupaten Batubara serta dapat melahirkan para atlit berprestasi di Kabupaten Batubara.

Di samping itu, diharapkan kepengurusan JKI Batubara ke depan lebih solid dan kompak agar dapat melahirkan potensi-potensi atlet yang berbakat yang akan menjadi cikal bakal atlet di Sumatera Utara bahkan sampai ke tingkat nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga, Fahrizal Abdi, berharap JKI Batubara harus solid, jangan ada perpecahan karena hanya satu tujuannya yaitu menghasilkan pemuda Kabupaten Batubara yang berprestasi dan mandiri serta jauh dari narkoba.

“Dispora Batubara siap untuk bersinergi dengan JKI Batubara,” tandasnya.

(AP/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi