BNI Wilayah Medan Berbagi Paket Pangan dengan Masyarakat Pinggir Rel di Mandala

BNI Wilayah Medan Berbagi Paket Pangan dengan Masyarakat Pinggir Rel di Mandala
BNI Wilayah Medan Berbagi Paket Pangan dengan Masyarakat Pinggir Rel di Mandala (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - BNI Wilayah 01 Medan merayakan Natal Tahun 2022 dengan berbagi kasih kepada masyarakat dengan membagikan paket pangan kepada masyarakat di Sepanjang Rel Kereta Api Mandala, Senin (12/12).

Agenda ini merupakan salah satu rangkaian perayaan Natal yang dilaksanakanan oleh BNI Wilayah 01 Medan Tahun 2022.

Tedi Muhamad Isman, Pemimpin BNI Wilayah 01 Medan mengatakan, pihaknya sudah menyediakan sebanyak 3000 paket pangan. Paket- paket itu akan dialokasikan untuk masyarakat Kristen dan Katolik Sumatera Utara.

“Ini merupakan satu dari rangkaian acara perayaan Natal Bank BNI tahun 2022 salah satunya adalah pembagian bansos untuk sumatera utara kita alokasikan sebanyak 3000 paket salah satunya kita laksanakan di kota Medan ini,” ucap Tedi Muhamad Isman.

Pada kesempatan ini, 500 dari 3000 paket itu dibagikan oleh Tedi Muhamad Isman dan rekan-rekannya untuk masyarakat yang berada di sekitar sepanjang rel Kereta Api Mandala. Beliau berharap paket-paket yang diberikan oleh pihak BNI ini dapat bermanfaat bagi masyarakat tersebut.

"Hari ini kita membagikan 500 paket untuk teman-teman masyarakat di sepanjang rel kereta api Mandala. Harapannya acara ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di area ini," lanjutnya.

Tak hanya membagikan paket bansos, BNI Wilayah 01 Medan juga menyemarakkan perayaan Natal ini dengan mengadakan penyuluhan kesehatan, pemeriksaan kesehatan, dan pemberian obat secara gratis, serta vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat pemulung.

Kegiatan baksos kesehatan ini bekerjasama dengan dosen (dokter spesialis) dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas HKBP Nommensen Medan dan Puskesmas Kenangan Pemkab Deliserdang.

"Selain itu kita juga lakukan pengobatan gratis, vaksinasi gratis, dan pemeriksaan kesehatan gratis yang tadi kita sudah bagikan ditempat sebelumnya," kata Tedi Muhamad Isman.

Paket bansos yang dibagikan oleh pihak BNI Wilayah 01 Medan tersebut disambut bahagia oleh warga Mandala. Hal ini terlihat dari pancaran senyum warga yang hadir di acara tersebut.

Endang Marlyna Panjaitan, Ketua Panitia Natal Bapekkris BNI Medan tahun 2022 menyatakan, "Rangkaian kegiatan ini ada tiga, yaitu: Perayaan Natal BNI Bersama Masyarakat Tidak Mampu, Baksos Kesehatan dan Pemberian Paket Pangan, dan Perayaan Natal Bapekkris BNI Medan.”

Melalui rangkaian kegiatan Natal tahun 2022 ini BNI menegaskan komitmennya bergotong royong dengan masyarakat.

"Pandemi Covid-19 mengajarkan kita untuk membangun solidaritas lintas batas, sebagai wujud cinta kasih terhadap sesama,” pungkasnya.

Sebelumnya, pada Jumat (10/12), Bank Negara Indonesia (BNI) melalui Badan Pembinaan Kerohanian Kristen (Bapekkris) BNI Wilayah 01 Medan juga sudah melangsungkan rangkaian kegiatan Natal.

Perayaan Natal itu dilangsungkan bersama anak-anak panti asuhan, penyandang disabilitas, abang becak, anak putus sekolah beserta masyarakat pra sejahtera lainnya.

Meski digelar secara sederhana, Perayaan Natal yang digelar di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Jalan Iskandar Muda Medan ini tampak membuat 200-an orang yang hadir terlarut dalam kasih sukacita Natal. Mereka berbahagia dan semangat saat menyanyikan pujian kepada Tuhan.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi