KPU Langkat Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD

KPU Langkat Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD
KPU Langkat Uji Publik Rancangan Daerah Pemilihan dan Alokasi Kursi Anggota DPRD (Analisadaily/Hery Putra Ginting)

Analisadaily.com, Stabat - KPU Kabupaten Langkat menggelar kegiatan uji publik rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, untuk Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, di Sobat Bagus Stabat, Kelurahan Perdamaian Kecamatan Stabat.

Kegiatan uji publik tersebut dihadiri Ketua KPU Langkat, Sopyan Sitepu, dan seluruh Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat, perwakilan partai politik yang telah terverifikasi, dan beberapa perwakilan organisasi kemasyarakatan.

Sopyan mengatakan maksud dan tujuan penyelengaraan uji publik guna menyebarluaskan informasi mengenai rancangan daerah pemilihan (dapil) dan mendapatkan masukan terhadap rancangan dapil dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Langkat untuk Pemilu mendatang.

"Kegiatan ini bertujuan guna menyebarluaskan informasi mengenai rancangan dapil dan mendapatkan masukan terhadap rancangan dapil serta alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Langkat untuk Pemilu mendatang," ujar Sopian, Rabu (14/12).

Lebih lanjut Sopian menyampaikan harapannya, dengan berlangsungnya kegiatan tersebut bisa mendapatkan masukan tentang rancangan dapil untuk Kabupaten Langkat dan nantinya akan disampaikan kepada KPU RI melalui KPU Provinsi untuk ditetapkan jumlah daerah pemilihan dan juga jumlah kursi DPRD Kabupaten Langkat dalam Pemilu tahun 2024.

Pada giat tersebut pihak Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Langkat juga melakukan dialog interaktif kepada para peserta dan masing masing partai politik guna memberikan masukan saran dan koreksi terkait rancangan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, jelang pemilu mendatang.

(HPG/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi