Resmi Dibentuk, COBRA KAI-DO Deklarasi Kepengurusan

Resmi Dibentuk, COBRA KAI-DO Deklarasi Kepengurusan
Resmi Dibentuk, COBRA KAI-DO Deklarasi Kepengurusan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Perguruan Olahraga Karate COBRA KAI-DO deklarasi setelah resmi terbentuk pada 23 Desember 2021 dan menerima SK MENKUMHAM No: AHU-0015254.AH.01.07.Tahun 2022 dan selaku Pendiri Senshe Hijrat.

Ketua Umum terpilih, Ade Gunawan mengatakan, bahwa terbentuknya pengurus itu dalam rangka memupuk rasa persaudaraan antara perguruan karate yang ada.

"Hari ini, selaku ketua Perguruan COBRA KAI-DO, saya menginformasikan semua para atlet senior dari semua perguruan karate se Indonesia tentang keberadaan kami untuk mengembangkan olahraga karate di Indonesia baik secara ilmiah maupun populer dalam rangka memupuk rasa persaudaraan, pertemanan, kekeluargaan dan persahabatan di dalam karate," katanya, Rabu (14/12).

Ade mengungkapkan, rencana kedepan akan dibentuk pengurus daerah (provinsi) se- Indonesia dan segera didaftarkan ke PB-FORKI, guna mendapatkan pengakuan dan ligitimasi dalam dunia karate. Dengan pelaksanaan berlatih, melatih atlet berbakat juga menjalin kekompakkan antar perguruan.

"Di mana kalau kita menjalin kekompakan antar perguruan karate begini terus maka, saya yakin kita akan kompak, kita sudah tidak berfikir lagi tentang perbedaan perguruan tapi berfikir tentang karate," ucapnya.

"Forki ini terdiri dari beberapa perguruan karate, di mana di Indonesia ada puluhan perguruan di berbagai daerah," sambung Ade.

Ade menambahkan bahwa dalam waktu dekat mereka akan mengadakan eksebisi.

"Kita akan diadakan eksebisi karate guna memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang keberafaan Perguruan COBRA Karate KAI-DO di seluruh Indonesia," tandasnya.

Baca Juga

Rekomendasi