Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Desa Securai Selatan Diringkus

Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Desa Securai Selatan Diringkus
Tersangka pembunuhan ditangkap (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily,com, Babalan - Pelaku pembunuhan terhadap ibu dan anaknya di Kecamatan Babapan, ditangkap pada Rabu (14/12) pukul 16.00 WIB atau dua belas jam setelah kejadian.

Kasi Humas Polres Langkat AKP Joko Sumpeno, mengatakan tersangka berinisial RH alias Memet (20). Barang bukti yang disita berupa sepeda motor BK-3441 RAV, HP Android, sprei, bantal tidur untuk kepala dengan sarungnya dan anak grendel kunci pintu beserta baut skrup.

"Pada waktu dan tempat kejadian saksi Wirahadi dan warga merasa curiga terhadap korban tidak ada keluar rumah dan lampu listrik rumah korban padam. Selanjutnya ia bersama Wagiati dan beberapa warga memanggil-manggil korban, namun tidak ada sahutan dari korban," kata Joko.

"Karena curiga dan berusaha membuka pintu rumah korban masih terkunci dari dalam dan selanjutnya warga mendobrak pintu dan terlihat korban bersama anaknya sudah tergeletak berdampingan di atas tempat tidur," sambung Joko.

Dari keterangan saksi, korban ada memiliki sepeda motor, baru dibeli enam bulan dan HP, namun saat saksi dan warga berhasil masuk didalam rumah, barang tersebut milik korban sudah hilang.

Tim Inafis Sat Reskrim Polres Langkat melakukan oleh tempat kejadian perkara dengan, dan setelah kedua korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk dilakukan outopsi.

Didapat informasi, diduga pelaku pencurian dengan kekerasan dan pembunuhan Polisi melakukan pencarian dan diketahui keberadaan terduga pelaku. Pada saat dilakukan penangkapan, didapati barang bukti serupa.

"Saat diinterogasi, terduga pelaku mengakui perbuatannya hanya seorang diri dengan niat awal hanya ingin melakukan pencurian sepeda motor milik korban," papar Joko.

Namun karena saat melakukan pencurian masuk ke rumah korban pukul 03.00 WIB, korban terbangun dan mengenalinya sehingga tersangka melakukan perbuatan yang menghilangkan nyawa korban.

(HPG/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi