Universitas Tjut Nyak Dhien Wisuda 231 Orang

Universitas Tjut Nyak Dhien Wisuda 231 Orang
Rektor Universitas Tjut Nyak Dhien dan lulusan terbaik serta orangtua diabadikan (Analisa/nirwansyah sukartara)

Analisadaily.com, Medan- Universitas Tjut Nyak Dhien mewisuda 231 sarjana dan profesi pada wisuda gelombang kedua Universitas Tjut Nyak Dhien Yayasan Apipsu Medan tahun 2022 di universitas tersebut, Selasa (20/12/2022).

Rektor Universitas Tjut Nyak Dhien, Dr Irwan Agusnu Putra SP MP dalam kesempatan itu menyebutkan para wisudawan/wisudawati yang diwisuda dibagi dalam dua gelombang.

Adapun 231 wisudawan/wisudawati tersebut terdiri dari Fakultas Farmasi 74 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 32 orang, Fakultas Pertanian dan Peternakan 11 orang, Fakultas Agama Islam 8 orang, Fakultas Hukum 9 Orang, Fakultas Teknik 8 orang dan profesi apoteker sebanyak 89 orang.

Rektor berharap para wisudawan/wisudawati nantinya dapat bersaing di dunia kerja. "Saya harapkan kepada wisudawan ini nantinya tidak hanya memiliki pengetahuan yang kami berikan di universitas saja, melainkan mereka juga dapat lebih proaktif untuk meningkatkan soft skillnya di lapangan (dunia kerja) sesuai yang dikatakan LLDikti tadi bahwa 85 persen soft skill menentukan di dunia kerja," sebut Irwan.

Lebih lanjut ia juga mengungkapkan bahwa dalam meningkatkan karakter diri, para wisudawan juga diharapakan lebih dapat mandiri. Bukan hanya berharap bekerja tapi bisa mandiri dan membuat perusahaan sendiri.

"Untuk di Farmasi kita juga telah kerja sama dengan banyak instansi. Seperti rumah sakit industri, puskesmas dan bidang pemerintah seperti Dinas Kesehatan dan lain sebagainya. Lulusan kita juga banyak mengisi apotek pemerintahan dan di dinas lainnya," sebutnya.

Saat ini jumlah mahasiswa mereka juga telah mencapai 1200 mahasiswa. Atas dasar itu ke depan ia sangat berharap kepada adik-adik mahasiswa bisa meningkatkan dirinya dan mau membekali tantangan ke depan dengan menyiapkan pola pikir yang lebih baik agar bisa mencapai apa yang diinginkan.

"Sekali lagi selamat diwisuda dan jaga nama baik almamater Tjut Nyak Dhien," ujarnya.

Sementara itu perwakilan wisudawan, Aditya Pratama SE dalam kesempatan itu mengucapkan banyak terima kasih kepada Rektor, para wakil rektor dan civitas akademika lainnya yang telah banyak memberikan ilmu kepadanya.

"Banyak ilmu dan bekal yang kami bawa setelah tamat dari sini. Semoga ini menjadi langkah awal kesuksesan bagi kami," ujar Aditya.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi