Pengamanan Nataru, Polres Taput Siagakan 468 Personel dan 8 Pos Terpadu

Pengamanan Nataru, Polres Taput Siagakan 468 Personel dan 8 Pos Terpadu
Kapolres Taput, AKBP Johanson Sianturi, saat menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Lapangan Terminal Siborongborong (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Tarutung - Kepolisian Resort Tapanuli Utara (Polres Taput) mengerahkan sebanyak 468 orang personel dan 8 pos pengamanan untuk pelayanan pada perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Kapolres Taput, AKBP AKBP Johanson Sianturi mengatakan, jumlah tersebut berasal dari 226 orang personel Polri. Kemudian sebanyak 72 orang personel TNI, 52 petugas Dinas Perhubungan (Dishub), 62 petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), 32 petugas medis, 16 Saka Bhayangkara, 2 personel Denpom, dan 6 petugas penjinak bom (Jibom) Brimob Polda Sumut.

“8 pos tersebut disiapkan untuk mendukung Operasi Lilin Tob 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023,” ujarnya saat saat menggelar apel pasukan Operasi Lilin Toba 2022 di Lapangan Terminal Siborongborong, Kamis (22/12).

Dia mengatakan, 8 pos terdiri dari 2 unit pos pengamanan yang berada di Kawasan Wisata Rohani Salib Kasih dan di Geosite Hutaginjang Muara.

Kemudian 4 pos pelayanan didirikan di Sipoholon, Siborongborong Kota, Sarulla, dan di Kecamatan Adiankoting. Selanjutnya 2 unit pos lainnya merupakan pos terpadu yang didirikan di Bandara Sisingamangaraja XII Silangit dan di Pelabuhan Muara.

Pihaknya berharap jumlah personel dan 8 pos yang disiapkan ini mampu memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Taput yang merayakan Nataru. Begitu juga warga lain yang akan melintas dan berkunjung ke daerah Taput.

"Kita juga menghimbau seluruh masyarakat, agar saat berkunjung dan melintas dari Taput, apabila membutuhkan pelayanan jangan segan-segan untuk meminta bantuan dari petugas pos, dan bagi pengemudi kendaraan yang merasa lelah, capek dan ngantuk, silahkan beristirahat di pos, karena sarana dan prasarana sudah disiapkan," tandasnya.

(CAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi