BPJamsostek Palas Rapat Kerja Bersama Kejari

BPJamsostek Palas Rapat Kerja Bersama Kejari
BPJamsostek Palas Rapat Kerja Bersama Kejari (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sibuhuan - BPJS Ketenagakerjaan Padanglawas atau BPJamsostek menggelar rapat kerja bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Padanglawas, Selasa (27/12).

Rapat kerja guna melakukan penguatan hubungan antarlembaga antara BPJS Ketenagakerjaan dan Kejaksaan Negeri Palas dengan adanya Surat Kuasa Khusus (SKK).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Palas, Wahyudi mengatakan, rapat kerja bersama Kejari Palas sekaligus dalam upaya peningkatan kepatuhan.

"Rapat kerja ini juga sekaligus evaluasi dan rencana kerja tahun 2023 dalam upaya peningkatan kepatuhan pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan," kata Wahyudi.

Rapat kerja yang dibuka Kajari Palas, Teuku Herizal, bertempat di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sibuhuan. Kajari menyampaikan, pihaknya sangat mendukung penuh terhadap program BPJS Ketenagakerjaan melalui SKK Kejaksaan.

"Diharapkan SKK Kejaksaan dapat berjalan rutin setiap 3 bulan sekali, sebagai upaya peningkatan kepatuhan pelaksanaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Padanglawas," kata Kajari.

Di antara yang menjadi sasaran adalah, perusahaan yang tidak mendaftarkan tenaga kerja ke BPJamsostek dan perusahaan yang tidak membayarkan kewajiban iuran akan ditindak oleh Kejari Palas.

(ATS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi