Target Pemko Medan, Perbaikan Infrastruktur Jalan Sesuai Perencanaan Pembangunan

Target Pemko Medan, Perbaikan Infrastruktur Jalan Sesuai Perencanaan Pembangunan
Target Pemko Medan, Perbaikan Infrastruktur Jalan Sesuai Perencanaan Pembangunan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan – Pemerintah Kota (Pemko) Medan di bawah kepemimpinan Wali Kota Medan, Bobby Nasution, berkomitmen terus memperbaiki infrastruktur khususnya jalan dan drainase.

Dari panjang jalan yang ada di Kota Medan sekitar 3.000 Kilometer (Km), ditargetkan akan terus dilakukan perbaikan sesuai dengan perencanaan sampai jalan dalam kondisi mantab.

Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Konstruksi (SDABMBK), Willy Irawan ketika menjadi narasumber dalam talkshow bersama radio RRI, di studio RRI, Jalan Gatot Subroto, Kamis (5/1).

Turut hadir sebagai narasumber pengamat infrastruktur, Jaya Arjuna.

Dikatakan Willy, topik yang dibahas kali ini sangat baik, sebab Wali Kota Medan telah memprioritaskan infrastruktur dalam program kerjanya. Melalui Dinas SDABMBK, berkomitmen mewujudkan program tersebut.

Willy Irawan, untuk infrastruktur ditargetkan perbaikan jalan persentase hingga 100 persen di akhir masa kepemimpinan Bobby Nasution, sebagaimana tertuang dalam perencanaan pembangunan jangka menengah daerah.

Artinya, kondisi jaringan jalan di Kota Medan dalam kondisi mantab.

"Kami menargetkan 100 persen perbaikan jalan di Kota Medan. Jalan di Medan ada 3.000 Km, kita pastikan hingga akhir perencanaan dalam kondisi mantab," ucapnya.

Dijelaskan Willy, hal yang sama juga untuk drainase dan titik genangan. Tentunya dalam perbaikannya, Dinas SDABMBK terus berkolaborasi dengan BWS Sumut.

Mereka menargetkan infrastruktur drainase terintegrasi dari jaringan tersier, sekunder, dan primer, jika sudah terkoneksi dengan baik maka banjir dapat teratasi.

"Pada perbaikan infrastruktur drainase pertumbuhan wilayah dan sendimen menjadi kendala saat ini. Itu menjadi target kami menyelesaikan permasalahan agar saluran drainase dapat teratasi dengan melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan BWS Sumut," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi