Seorang Pemuda di Kota Medan Ditangkap Membawa Sabu

Seorang Pemuda di Kota Medan Ditangkap Membawa Sabu
Pelaku bersama petugas dari Subnit I Patroli Presisi Sat Samapta Polrestabes Medan (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Petugas dari Kepolisian Resor Kota Besar Medanmenangkap seorang pria membawa sabu, yang ditempatkan di bungkus rokok di Jalan Katamso Medan atau tepat di depan Istana Maimun, Senin (16/1).

Penangkapan berawal pada pukul 04.15 WIB saat petugas melakukan patroli rutin guna antisipasi 3C, aksi tawuran, begal dan gangguan Kamtibmas. Namun, saat patroli di depan Istana Mimun. Petugas melihat seorang pria yang mencurigakan membawa sepada motor dan langsung memberhentikannya.

"Pria yang diamankan berinisial FA (26) warga Medan Labuhan," kata Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean.

Pardamean menceritakan, penangkapan FA itu berawal saat petugas tengah melakukan patroli di Jalan Katamso Medan tepatnya di depan Istana Maimun persimpangan lampu merah sekitar pukul 04.15 WIB.

"Karena gerak gerik pelaku FA yang mencurigakan, anggota Kami langsung melakukan pemeriksaan badan dan kenderaan dengan sopan kepada Pelaku FA," ucapnya.

Pada saat hendak diperiksa, kata Pardamean pelaku sempat mencoba melarikan diri. Namun, petugas dengan sigap mengamankan pelaku.

"Sempat mencoba melarikan diri, tapi berhasil diamankan dan selanjutnya anggota kami melakukan pemeriksaan secara teliti dan cermat anggota kami menemukan narkotika jenis sabu yang disimpan dalam bungkus rokok yang disimpan di bagasi atau jok sepeda motor pelaku," terangnya.

Ia mengungkapkan, dari tangan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti sabu 1 bungkus yang disimpan dalam bungkusan rokok dan uang Rp40.000, serta satu unit sepeda motor Honda Vario BK 6896 AIP.

"Saat diinterogasi di TKP, pelaku mengaku membeli sabu kepada seseorang di Jermal Denai dengan harga Rp250.000. Saat ini pelaku FA sudah kami serahkan ke Sat Narkoba Polrestabes Medan guna proses selanjutnya," tambahnya

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi