Sebagian Besar Wilayah Sumut Berpotensi Diguyur Hujan

Sebagian Besar Wilayah Sumut Berpotensi Diguyur Hujan
Ilustrasi - Cuaca di Kota Medan beberapa waktu lalu (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - BMKG mengeluarkan informasi lrakiraan cuaca dan hotspot atau titik panas untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) pada Minggu, 22 Januari 2023.

Prakirawan BMKG, Utami Al Khairiyah melaporkan, pagi hari berawan banyak dan hujan ringan hingga sedang di Langkat, Medan, Deliserdang, Asahan, Simalungun, Labuhanbatu, Karo, Toba, Pakpak Bharat, Taput, dan sekitarnya.

Siang dan sore hari berpotensi hujan ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumut. Hujan lebat berpotensi di wilayah Langkat, Deliserdang, Dairi, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Sibolga, Tapanuli Selatan, Pakpak Bharat, Padang Sidempuan, Labuhanbatu, Labusel, Labura Mandailing Natal, dan Nias.

Malam hari berpotensi hujan sedang hingga lebat di wilayah Pakpak Bharat, Humbahas, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah, Tapanuli Selatan, Padanglawas, Padanglawas Utara, Nias, dan Mandailing Natal.

Dini hari berawan banyak dan berpotensi hujan ringan pesisir tumur Sumut, yaitu di Langkat, Sergei, Medan, Batubara, Deliserdang, dan sekitarnya.

Suhu Udara: 18.0 – 31.0°C. Kelembapan Udara: 65 – 98 %. Angin: Utara – Timur / 10 – 30 km/jam.

“Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat diiringi guntur dan angin kencang di wilayah pegunungan, lereng barat, dan pantai barat Sumut pada sore hingga malam hari,” sebutnya.

Titik panas atau hotspot di Sumut nihil.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi