Addin Firmansyah, Bermula dari Parodi India Hingga Mempunyai Banyak Fans

Addin Firmansyah, Bermula dari Parodi India Hingga Mempunyai Banyak Fans
Addin Firmansyah (Analisadaily/istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Bagi Anda pecinta dunia hiburan India, maka wajib kenal dengan Addin Firmansyah. Pemuda ini sudah lebih dulu dikenal di kalangan pecinta Bollywood. Kepiawaiannya dalam memerankan artis India membuat namanya semakin melejit.

Pria ini bermula dari parodi India yang diunggahnya pada 5 Maret 2020 silam. Namun siapa sangka, berkat kepiawaiannya, Addin berhasil meraih viewers mencapai 2,8 juta. Sering wara-wiri di ibukota dalam berkarya, ternyata Addin sering disangka kelahiran Ibukota. Padahal, pemuda ini lahir di Aceh.

Dalam video-videonya, dirinya juga kerap melakukan kolaborasi dengan wanita cantik yakni Bhirama. Kolaborasi yang apik tersebutlah menjadikan banyak pecinta Bollywood yang menyanjungnya. Kekompakkan dan kemistri yang dibawakannya pun layak menjadikan sosok Addin sebagai konten kreator professional.

Pria tampan ini pun sering menjadi sanjungan netizen khususnya kaum hawa yang bertanya-tanya tentang statusnya. Di salah satu kesempatan, Addin berceloteh, “Ya, dinikmati saja dulu. Sampai tahun 2023 ini saya masih single kok, jadi kalau mau daftar masih terbuka lebar.”

Antusiasme pecinta Bollywood terhadap karya Addin juga dituangkan dalam banyaknya akun fanbase yang menandakan bahwa mereka turut serta mendukung karya-karya dari Addin. Penggemar ingin selalu melihat dan menikmati karya-karya terbaru dari Addin

Apabila melihat flashback ke belakang, Sang “King of Bollywood” ini memulai karier sebagai model dan juga dancer di SCTV dan Indosiar. Bakat seninya kemudian berkembang dari sana. Sampai pada akhirnya Addin memutuskan untuk terjun ke dalam dunia entertainment dengan membuat konten-konten bertemakan India. Banyak platform yang digunakan pria ini untuk mengeksplor bakatnya salah satunya di Media Sosial.

Di Media sosial, Addin juga bisa dibilang sukses. Di Youtube saja misalnya, bermula saat terjun pada 31 Mei 2018, Addin berhasil mengupload 136 video kreatif. Selain itu, di Tiktok sendiri, pemuda yang sering disangka berasal dari Jakarta ini memiliki pengikut mencapai 550 ribu. Untuk media sosial Instagram, Addin berhasil menggaet pengikut mencapai 104 ribu.

Berkarya Tanpa Memandang Materi, Konsistensi Adalah Kunci

Konten yang dibawakan oleh Addin memang ditujukan untuk hiburan semata. Dirinya mengaku tidak pernah memikirkan masalah materi dari mengupload video-video ini. Dirinya terus melakukan pekerjaan kreatif maka suatu saat akan berbuah sendiri.

Hal ini disampaikan dalam suatu pertemuan bahwa dirinya mengaku bahwa penghasilan dari Youtube masih belum terlalu besar. Hal demikian, bukan tanpa alasan. Apabila berkaca dari algoritma Youtube maka membatasi konten-konten copyright dari lagu yang menjadi backsound parodinya.

Dibalik itu semua, Addin merasa bahwa antusiasme netizen terhadap karyanyalah yang terus memberikan semangat. Sampai akhirnya Addin ingin besar dengan karya bukan sekadar tren semata saja.

Ciri khas yang selalu dibawakan oleh pemuda ini bisa dilihat dari ketotalitasannya dalam membuat karya. Bahkan, hal detail yang menunjang videonya sangat diperhatikan. Hal ini bisa dilihat dari pemilihan music, wardrobe dan juga dekorasi venue yang dibuat sangat maksimal. Hal inilah yang menjadikan karyanya sangat popular.

Dirinya pun sering memerankan tokoh bintang Bollywood yang cukup terkenal seperti misalnya Shah Rukh Khan, Salman Khan dan masih banyak lagi.

(REL/JG)

Baca Juga

Rekomendasi