Buka Pendaftaran Bacaleg, Partai Buruh Target 6 Besar Suara Terbanyak di Sumut

Buka Pendaftaran Bacaleg, Partai Buruh Target 6 Besar Suara Terbanyak di Sumut
Syukuran di Kantor Partai Buruh Sumut, Jalan Bajak II Medan Amplas, Jumat (27/1) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Exco Partai Buruh Sumatera Utara (Sumut) menggelar syukuran atas kelolosan menjadi peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, sekaligus menggelar konsolidasi kepada 11 pengurus Partai Buruh Kabupaten/Kota.

Ketua Exco Partai Buruh, Willy Agus Utomo mengatakan, pihaknya membuka perekrutan bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota se-Sumut.

"Kita menargetkan semua Dapil terisi Caleg berdasarkan jumlah yang ditentukan oleh KPU sesuai Dapil masing-masing," ujarnya usai acara syukuran di Kantor Partai Buruh Sumut, Jalan Bajak II Medan Amplas, Jumat (27/1).

Willy memasang target pada Pemilu 2024 mendatang, Partai Buruh Sumut masuk 6 besar suara terbanyak di Sumut, dengan rincian DPR RI ditargetkan 2 kursi dari 3 Dapil, DPRD Sumut 8 kursi dari 12 Dapil dan DPRD Kabupaten/Kota memiliki Fraksi Partai Buruh.

"Untuk mewujudkan target tersebut kami akan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dengan mrngundang seluruh pengurus dari 33 kabupaten/kota yang akan diselenggarakan pertengahan Februari 2023 mendatang," katanya.

Dalam Rakerda nanti, lanjut Willy, seluruh pengurus Partai Buruh kabupaten/kota akan digenjot agar target kemenangan 6 besar tersebut tercapai, dengan strategi propaganda, sosialisasi, dan sasatu (door to door) ke masyarakat untuk mengajak bergabung untuk mewujudkan cita-cita negara sejahtera.

"Kita berharap masyarakat dapat menerima kehadiran Partai Buruh, terkhusus pekerja/buruh, masyarakat kecil, petani, nelayan dan masyarakat miskin kota/desa, karena partai kita ini jika menang hanya mengurusi rakyat kecil," ungkapnya.

Dia mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh pengurus yang hadir, yakni Langkat, Medan, Deliserdang, Serdang Bedagai (Sergai), Tebingtinggi, Batubara, Pematangsiantar, Simalungun, Humbanghasundutan (Humbahas), Binjai, Medan, Tapanuli Selatan (Tapsel) dan elemen masyarakat.

"Kami juga menyantuni anak yatim dan juga potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kita. Semoga Partai Buruh dapat menjalankan program-program kerjanya dengan lancar dan penuh semangat," tandasnya.

(REL/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi