Kini, Perawatan Gigi KLAR Aligner Ada di The Clinic Beautylosophy Medan

Kini, Perawatan Gigi KLAR Aligner Ada di The Clinic Beautylosophy Medan
Tim KLAR Medan, Silvia Andira (kiri) dan Dokter gigi The Clinic Beautylosophy Medan, drg. Suwita (kanan) (Analisadaily/Reza Perdana)

Analisadaily.com, Medan - The Clinic Beautylosophy Medan yang berada di Jalan Sekip, Medan Petisah, menjadi klinik kecantikan pertama menjadi mitra KLAR, dan memiliki perawatan gigi metode KLAR Aligner.

Dokter gigi The Clinic Beautylosophy Medan, drg. Suwita mengatakan, KLAR Aligner adalah cara baru merapikan gigi tanpa behel yang bening, praktis dan nyaman dipakai. KLAR Aligner dikerjakan oleh orthodontist berpengalaman serta dibuat dengan teknologi yang canggih.

“Kita ada beberapa pilihan untuk perawatan gigi. Saat ini ada trend terbaru, yaitu KLAR Aligner, banyak diminati masyarakat,” kata Suwita, Senin (30/1).

Dijelaskannya, perawatan gigi KLAR Aligner sangat bagus. Bisa dibilang, metode perawatan gigi menggunakan alat yang bisa dibongkar pasang, dengan durasi penggunaan 22 jam.

“Tidak ada jenis perawatan khsusus untuk metode ini, sama aja dengan yang biasa. Hanya saja, kebersihan yang utama. Sebab, KLAR Aligner ini bisa dibuka saat makan, dan mudah dibersihkan,” sebutnya.

Menurut Suwita, jika pasien menginginkan hasil yang maksimal harus rajin dan telaten, serta konsisten. Jika konsisten, maka jangka waktu sekitar 6 bulan, perubahan akan terlihat.

“Untuk hasil, kalau rajin 22 jam sehari untuk kasus ringan, hasilnya ada, tapi konsisten. biasanya kalau lepas pasang, orang kadang malas. Ya, kalau mau hasil bagus harus telaten,” ungkapnya.

Selain KLAR Aligner, di The Clinic Beautylosophy Medan juga memiliki berbagai jenis-jenis perawatan gigi lainnya. Tergantung pasien dan jenis-jenis masalah gigi pasien.

“Kalai KLAR Aligner ini yang terbaru,” ujar dokter lulusan Universitas Trisakti Jakarta tersebut.

Tim KLAR Medan, Silvia Andira menjelaskan, saat ini ada 80 mitra mereka. Namun, satu-satunya klinik kecantikan adalah The Clinic Beautylosophy Medan, karena salah satu Dental Care terlengkap di Kota Medan.

“Bagi yang ingin perawatan dengan KLAR Aligner, bisa konsultasi online jika berada di luar kota,” ujarnya.

Disinggung batasan minimal usia pasien yang ingin perawatan pakai KLAR Aligner, Silvia menyebut, dianjurkan gigi pasien yang tumbuh sempurna atau berkisar 14 tahun ke atas.

“Kalau orang tua, yang jaringan gigi masih bagus. Lebih baiknya, konsultasi ke dokter gigi terlebih dahulu,” sebutnya.

Silvia kembali menjelaskan, KLAR Aligner merupakan produk lepas pasang. Kalau pasien mau makan, bisa lepas. Pasien juga akan dibekali dengan alarm di aplikasi yang bisa di download.

“Saat ini sudah 80 klinik mitra kerja kita, dan The Clinic Beautylosophy Medan merupakan klinik kecantikan pertama yang kerja sama dengan KLAR,” tandasnya.

(RZD/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi