Ridwan Kamil dan Bobby Nasution Jalan-jalan Pakai Motor Listrik

Ridwan Kamil dan Bobby Nasution Jalan-jalan Pakai Motor Listrik
Ridwan Kamil dan Bobby Nasution mengendarai sepeda motor listrik, Rabu (1/2) (Analisadaily/Jafar Wijaya)

Analisadaily.com, Medan - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama Wali Kota Medan, Bobby Nasution menuju tempat kreativitas pemuda di Jalan Pegadaian, menggunakan motor listrik pada Rabu (1/2).

"Tadi sama Pak Wali (Bobby) sudah benar. Kami jalan-jalannya bukan pakai motor bensin tapi listrik," kata Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil.

Ketua Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (Adpmet) ini pun mengaku tugasnya adalah mengkampanyekan energi terbarukan di setiap kota dan provinsi yang dikunjunginya.

"Jadi tugas saya di kota-kota dan provinsi mengkampanyekan energi terbarukan. Energi dari panas matahari dan bumi, termasuk mobil serta motor listrik," ucapnya.

Dia menilai, ia merupakan gubernur pertama di Indonesia yang mobil dinasnya memakai kendaraan tenaga listrik. Masyarakat diminta jangan ragu untuk beralih dari motor bertenaga bahan bakar minyak ke tenaga listrik.

"Saya doakan warga Medan beralih ke motor listrik. Sudah dihitung menghemat biaya 30 persen dibandingkan pakai bensin. Jadi saya dukung mudah-mudahan bebas polusi dan ramah lingkungan," tambahnya.

(JW/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi