Edy Rahmayadi: Muswil Muhammadiyah Harus Lahirkan Pemimpin Bermartabat

Edy Rahmayadi: Muswil Muhammadiyah Harus Lahirkan Pemimpin Bermartabat
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Sebanyak 8.000-an warga Muhammadiyah hadir pada pembukaan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumatera Utara (Sumut) yang digelar di Alaman Bolak, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, Kota Padangsidimpuan, Sabtu (18/2).

Pantauan wartawan di arena pembukaan sejak pukul 09.00 WIB dipadati ribuan warga Muhammadiyah se-Sumut untuk hadir dalam pembukaan Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut itu. Tema acara yakni “Memajukan Sumut Mencerahkan Indonesia, dan Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Sumut”.

Ketua Panitia, Prof Agussani menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu agar terselenggaranya Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut. Terkhusus kepada Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, yang telah 2 tahun membantu persiapan dan juga kontribusi yang luar biasa.

"Terima kasih kepada Gubernur Sumut, Bapak Edy Rahmayadi, yang telah mendukung kesuskesan acara ini, dan dua tahun berturut-turut membantu melalui APBD Sumut," ujarnya dihadapan seluruh peserta dan penggembira pada pembukaan tersebut.

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi, mengucapkan selamat bermusyawarah bagi seluruh peserta Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang datang dari seluruh kabupaten/kota se-Sumut. Dalam catatan sejarahnya, Muhammadiyah ikut berkontribusi dalam kemerdekaan bangsa Indonesia, dan pada momentum musyawarah ini harus melahirkan pejuang untuk membawa organisasi Islam lebih baik.

"Saya tahu betul, organisasi Muhammadiyah ini sangat berkontribusi banyak untuk bangsa Indonesia juga dalam memerdekakan bangsa. Momentum musyawarah ini harus melahirkan pemimpin yang bermartabat dan membawa kepentingan umat di masa mendatang," paparnya.

Ketua PWM Sumut, Prof. Hasyimsyah Nasution, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan sejak Kota Padangsidimpuan dinobatkan sebagai tuan rumah Muswil ke-13 Muhammadiyah dan Aisyiyah Sumut hingga berlangsung pada hari ini.

"Terima kasih kepada Pemko Padangsidimpuan bersama panitia lokal PDM Muhammadiyah Kota Padangsidimpuan telah mendukung dalam penyelenggaraan kegiatan sejak awal hingga berlangsungnya acara ini," ujarnya.

Wali Kota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengatakan, Pemko Padangsidimpuan bangga atas putusan pimpinan wilayah Muhammadiyah Sumatera memilih Padangsidimpuan sebagai arena perhaletan musyawarah terbesar Muhammadiyah Sumut.

"Kami seluruh jajaran Pemko Padangsidimpuan mengucapkan terima kasih kepada PW Muhammadiyah Sumut telah memilih Kota Padangsidimpuan sebagai tuan rumah. Kami berkomitmen sedaya mampu kami untuk memberikan fasilitas terbaik bagi seluruh warga Muhammadiyah Sumut," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Agung Danarto, mengajak untuk maju membangun Indonesia yang menjadi pusat kemajuan dan pusat peradaban Islam, sehingga momentum permusyawaratan ini bisa berjalan sesuai cita-cita Muhammadiyah.

"Mari kita jadikan momentum musyawarah ini untuk menciptakan kemajuan membangun Indonesia, serta menjadikan pusat peradaban Islam sehingga momentum permusyawaratan ini bisa berjalan sesuai cita-cita Muhammadiyah," ajaknya.

(IAN/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi