Satlantas Polres Sergai Goes to School di Perguruan Kartini Utama

Satlantas Polres Sergai Goes to School di Perguruan Kartini Utama
Iptu Iman Muliadi selaku pembina upacara penaikan bendera di Yayasan Perguruan Kartini Utama Sei Rampah, Senin (20/2) (Analisadaily/Zainal Abidin)

Analisadaily.com, Sergai - Untuk memberikan himbauan tentang tertib berlalu lintas kepada guru dan siswa, Satlantas Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan Goes to School dengan melaksanakan upacara bendera di Sekolah Yayasan Kartini Utama, Jalan Teratai, Desa Sei Rampah, Sergai, Senin (20/2).

"Dalam upacara penaikan bendera tersebut bertindak sebagai pembina upacara adalah Kanit Turjagwali Satlantas Sergai, Iptu Iman Muliadi, yang dikuti oleh seluruh siswa, guru, dan personel Satlantas, yaitu Kanit Kamsel Aiptu Hendra, Bripka Juparto dan Bripka Rojak," kata Kasi Humas Polres Sergai, Iptu Djunaidi, Selasa (21/2).

Iptu Iman Muliadi dalam amanatnya selaku pembina upacara mengatakan kehadiran pihaknya ke sekolah untuk mempererat dan mendekatkan diri sebagai Polri kepada para guru dan siswa, untuk menyampaikan secara langsung tentang beberapa hal yang penting, diantaranya masalah keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas, serta pencegagan terhadap perkelahian antarpelajar dan penyalahgunaan narkotika.

"Maka dengan hadirnya kami di tengah-tengah para guru dan adik-adik sekalian, kiranya dapat mematuhi peraturan lalu lintas, hindari perkelahian antarsekolah dan jauhi narkoba. Sebab apabila melanggar hal tersebut di atas, selain merugikan diri sendiri, juga merugikan orang lain, terutama orang tua adik-adik sekalian," kata Iman Muliadi.

Iman Muliadi juga menyosialisasikan tentang event internasional F1H2O yang akan dilaksanakan di Danau Toba, tepatnya di Balige, Toba, pada tanggal 24 hingga 26 Februari 2023. "Mari kita sukseskan F1H2O yang akan diikuti dan dihadiri oleh beberapa negara, yang tentunya akan melintasi Kabupaten Serdang Bedagai yang kita cintai ini," ajak Imam.

(BAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi