Rusia Puji Makalah China untuk Penyelesaian Krisis Ukraina

Rusia Puji Makalah China untuk Penyelesaian Krisis Ukraina
Bagian depan gedung Kementerian Luar Negeri Rusia. (ANTARAXinhua)

Analisadaily.com, Rusia - Kementerian Luar Negeri Rusia memuji makalah yang dirilis China yang menyatakan posisinya dalam penyelesaian politik krisis Ukraina.

Dalam dokumen yang dirilis sebelumnya pada Jumat (24/2), China menyerukan berbagai upaya internasional untuk menciptakan kondisi bagi dimulainya kembali pembicaraan damai, mengatakan bahwa dialog dan negosiasi adalah satu-satunya solusi yang layak untuk krisis Ukraina.

"Kami sangat menghargai aspirasi teman-teman dari China kami untuk berkontribusi pada penyelesaian konflik di Ukraina melalui cara damai," ujar Juru Bicara Kemenlu Rusia, Maria Zakharova dalam sebuah pernyataan dilansir dari Antara, Sabtu (25/2).

"Kami berpandangan sama dengan China. Kami berkomitmen untuk mematuhi prinsip-prinsip Piagam PBB dan ketentuan hukum internasional, termasuk hukum humaniter dan keamanan yang tidak dapat dipisahkan. Mengenai krisis Ukraina, Rusia terbuka untuk mencapai tujuan-tujuan operasi militer khusus melalui jalur politik dan diplomatik," lanjut Zakharova.

(CSP)

Baca Juga

Rekomendasi