Terancam Longsor, Pemerintah Diminta Perhatikan Perbukitan di Simarjarunjung

Terancam Longsor, Pemerintah Diminta Perhatikan Perbukitan di Simarjarunjung
Angkutan desa terjatuh di dekat objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung beberapa waktu lalu. (Analisadaily/Fransius Hartopedi Simanjuntak)

Analisadaily.com, Simalungun - Perbukitan di Simarjarunjung Nagori Parik Sabungan, Kecamatan Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, terancam longsor, karena saat ini banyak aktivitas wisata di sepanjang bukit tersebut.

Disepanjang jalan menuju Tiga Runggu, masyarakat mengelola perbukitan itu objek wisata sehingga menjadi tujuan para wisatawan.

Salah satu warga, M Saragih, mengatakan sejak tahun 2016 perbukitan di Simarjarunjung sudah mulai dikelola masyarakat.

"Kalau dulunya masih beberapa saja, namun sekarang sudah hampir di sepanjang jalan mengelola perbukitan itu," kata Saragih.

Kata dia, masyarakat dan pengendara yang melintas di sekitar jalan tersebut menjadi khawatir karena banyaknya aktivitas yang terjadi di perbukitan simarjarunjung.

"Kalaulah sampai ribuan masyarakat yang datang ke perbukitan Simarjarunjung, tentu keselamatan banyak orang menjadi terancam karena bisa memicu terjadinya longsor," tuturnya.

"Oleh karena itu, kita meminta pemerintah Kabupaten Simalungun memperhatikan segala bentuk aktivitas di perbukitan Simarjarunjung," tambahnya.

(FHS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi