Bangun Keunggulan, Polmed Kerja Sama dengan Kadin Indonesia

Bangun Keunggulan, Polmed Kerja Sama dengan Kadin Indonesia
Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerja sama antara politeknik negeri, termasuk Politeknik Negeri Medan (Polmed) dengan Kadin Indonesia. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Para wakil direktur bidang kerja sama politeknik negeri se-Indonesia melaksanakan "Rapat Koordinasi Forum Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Politeknik Negeri se-Indonesia" sebagai upaya membangun politeknik negeri menjadi pendidikan vokasi yang unggul dan siap kerja.

Dalam rakor yang berlangsung figa hari, Rabu-Jumat (8-10/3) tersebut, disepakati untuk menggandeng dan bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk menjadi fasilitator antara perguruan tinggi vokasi dengan industri.

Dalam siaran pers yang diterima Analisadaily, Jumat (10/3), disebutkan, kegiatan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara 27 direktur politeknik negeri se-Indonesia termasuk Politeknik Negeri Medan (Polmed) dengan Kadin Indonesia yang diwakili Wakil Ketua Umum Bidang Ketenagakerjaan, Adi Mahfudz Wahudji dan Kadin Institute Jawa Timur, Ketua Umum Kadin Jawa Timur Adik Poetranto, dan Wakil Ketua Umum Ketenagakerjaan Kadin Jatim Nurul Indah Susanti.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Forum Wakil Direktur Kerja Sama Politeknik se-Indonesia yang juga merupakan Wakil Direktur Bidang Kerja Sama Polmed, Heru Pranoto, menyampaikan rapat koordinasi ini bertujuan menyusun program kerja sama politeknik se-Indonesia dengan mitra Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

Ditambahkannya, capaian program ini nantinya dapat meningkatkan hubungan kerja sama pendidikan vokasi dengan DUDI dalam meningkatkan keahlian mahasiswa agar siap menghadapi dunia kerja.

Kegiatan ini turut dihadiri Direktur Mitra DUDI Uuf Bragdawidagdo, Direktur APTV, perwakilan 27 politeknik negeri dan swasta serta Akademi Komunitas Negeri (AKN)

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi