Ketua Al-Washliyah Medan Dilantik Bobby Nasution Jadi Ketua FKDM

Ketua Al-Washliyah Medan Dilantik Bobby Nasution Jadi Ketua FKDM
Abdul Hafiz Harahap saat Dilantik Bobby Nasution jadi Ketua FKDM. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Ketua Al-Washliyah Medan, Abdul Hafiz Harahap dilantik Wali Kota Bobby Afif Nasution menjadi Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Medan dalam rangkaian Jambore Kewaspadaan Dini yang dihadiri Direktur Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri, Dr Bahtiar, MSi, Sabtu (18/03/2023).

Pada kegiatan itu, Bobby Nasution berpesan agar FDKM Kota dan Kecamatan yang dilantik secara serentak dapat meningkatkan kemampuan dan kualitas anggota FKDM dalam mengantisipasi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di tengah masyarakat.

“Terima kasih kami ucapkan kepada Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri, Dr. Bahtiar, M.Si., atas kehadirannya dalam kegiatan Jambore Kewaspadaan Dini di Medan,” ujar Bobby sebagaimana dikutip melalui akun media sosialnya.

Abdul Hafiz Harahap yang dikonfirmasi, Minggu (19/3/2023) menjelaskan dirinya akan menyukseskan program Pemerintah Kota Medan khususnya dalam peningkatan kewaspadaan dini bagi masyarakat. “Kami akan berkolaborasi dengan FKDM kecamatan dan masyarakat sekitar untuk menciptakan Medan yang berkah dan kondusif,” ujar kandidat doktor dari UINSU ini.

Ia menekankan, pihaknya akan segera melakukan konsolidasi internal serta memperkuat SDM FKDM dalam program-program peningkatan kapasitas dan sosialisasi terkait gangguan keamanan dan ketertiban.

“Ancaman, tantangan dan hambatan seperti yang disampaikan Wali Kota Bobby merupakan tugas dan tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat Medan untuk mengantisipasinya. FKDM akan berusaha hadir di tengah masyarakat untuk mencari solusi penyelesaian dari ancaman dan tantangan tersebut,” tegasnya.

Kesadaran akan ancaman perlu diwaspadai sedini mungkin oleh masyarakat, katanya, hal ini dimaksudkan agar masyarakat tidak mudah terhasut dan tersulut emosinya. Kewaspadaan menjadi penting agar masyarakat tetap solid dan utuh sebagai suatu bangsa yang menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan.

“Banyak program dari Pak Wali Kota Bobby yang kita perlu apresiasi untuk menciptakan Medan yang kondusif. Hal ini terealisasi berkat kolaborasi yang baik antara jajaran pemerintah dengan aparat penegak hukum. FKDM yang berbasis di tengah masyarakat akan berupaya memperkuat kolaborasi tersebut agar Medan menjadi kota yang kondusif. Aman dan sejahtera masyarakatnya,” ujarnya.

Pengangkatan personalia FKDM Medan sendiri tertuang dalam Keputusan Wali Kota Medan Nomor 100/149 K yakni Ketua FKDM Abdul Hafiz Harahap, Sekretaris Indra Gunawan dengan anggota Letkol (Purn) Yamin Sohar, Yopie HI Batubara, Erwinsyah Hasibuan, Robert Hutagaol. Dalam SK Pengangkatan tersebut juga turut disebut personalia FKDM Kecamatan Medan Amplas, Medan Area, Medan Barat, Medan Baru, Medan Belawan, Medan Deli, Medan Denai, Medan Helvetia, Medan Johor, Medan Kota, Medan Labuhan, Medan Maimun, Medan Marelan, Medan Perjuangan, Medan Petisah, Medan Polonia, Medang Selayang, Medan Sunggal, Medan Tembung, Medan Timur dan Medan Tuntungan.

(BR)

Baca Juga

Rekomendasi