Penjualan Mobil Ditargetkan Tumbuh saat Ramadan dan Lebaran

Penjualan Mobil Ditargetkan Tumbuh saat Ramadan dan Lebaran
Penjualan Mobil Ditargetkan Tumbuh saat Ramadan dan Lebaran (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Pasar otomotif di Sumatera Utara (Sumut) tumbuh sebesar 23 persen selama 2022 atau 41.742 unit jika dibandingkan periode yang sama di 2021, yakni 40.885 unit. Tumbuhnya tren penjualan mobil juga diproyeksikan lebih baik di kuartal pertama 2023.

Sebab, bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri diprediksi sebagai momentum peningkatan penjualan mobil di Indonesia.

Tingginya penjualan mobil tersebut juga ditargetkan Astra Internasional Daihatsu. Salah satunya menjelang Lebaran ini, pihaknya meluncurkan All New Astra Daihatsu Ayla di Medan.

"Kota Medan menjadi andalan dalam produk penjualan. Kita optimis naik penjualan mencapai 150 persen di Maret-April tepatnya di Ramadan dan Lebaran. Target kita di Ramadan ini ada 200 unit di wilayah Sumbagut, untuk mengcover penjualan di Mei," kata Regional Head Sumbagut Astra International Daihatsu, Edy Susanto, Selasa (21/3).

Deputy Marketing Division Astra Internasional Daihatsu, Tri Mulyono, mengatakan khusus di Maret-April dalam rangka bulan suci Ramadan, pihaknua memiliki program khusus yang dinamakan Daihatsu Idul Fitri.

"Masyarakat yang membeli tipe apapun berkesampatan mendapatkan undian paket umrah. Hal ini sebagai mendukung penjualan di masa Lebaran," ujarnya.

Tri menambahkan, All New Astra Daihatsu Ayla hadir dengan platform baru dan berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), sehingga memiliki beragam keunggulan seperti desain yang modern dan stylish, teknologi terkini, performa prima, fitur keselamatan dan kenyamanan yang lebih lengkap, efisiensi bahan bakar yang lebih baik, sekaligus dengan harga yang tetap value for money di kelasnya.

"Daihatsu selalu berusaha mengembangkan produk sesuai kebutuhan masyarakat di Indonesia, dan hal ini dibuktikan dengan implementasi platform baru DNGA pada All New Astra Daihatsu Ayla dengan sederet keunggulan platform yang dimilikinya," sebutnya.

Sebagai kendaraan dengan tagline ‘Sahabat Baru Keluarga’, All New Astra Daihatsu Ayla memiliki 3 keunggulan utama, yakni lebih Valuable, Comfort, dan Compact.

"Kami berharap All New Astra Daihatsu Ayla dapat menjadi pilihan yang cocok bagi pelanggan yang membutuhkan mobil pertama dalam melengkapi kebahagiaan Keluarga Indonesia pada beragam aktivitas mereka,” ujarnya.

Pimpinan Cabang Astra Daihatsu Medan SM Raja, Alex Budianto menambahkan, menjelang akhir Kuartal I 2023 Daihatsu secara nasional berhasil meraih penjualan positif, sejalan dengan kenaikan pasar otomotif nasional.

“Kami bersyukur, jelang akhir Kuartal I Daihatsu dapat membuka awal 2023 dengan raihan penjualan yang baik, ditambah capaian market share sebesar 22,3 persen. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat, ditambah kehadiran kami di pameran di Plaza Medan Fair beberapa hari kedepan,” katanya.

Owner IMS Organizer, Indra Yones mengatakan, dengan melandainya kasus Covid-19, Daihatsu tetap mengenalkan tipe terbaru dengan banyak promo.

“Kita sangat dukung peluncuran brand otomotif yakni di Medan, sehingga kami dari event organizer berharap dengan adanya peluncuran All New Astra Daihatsu Ayla semakin banyak peminatnya," pungkasnya.

(WITA/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi