Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston AS Lakukan Pertemuan Virtual

Bangun Kemitraan, UMSU-Babson College Boston AS Lakukan Pertemuan Virtual
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama UMSU Dr Rudianto MSi (paling kiri atas) dan Direktur Kerja Sama Universitas dan Kolej Babson College, Jean Ann Schulte (paling kiri bawah) saat pertemuan virtual kedua perguruan tinggi ini, Jumat (1 (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menggelar pertemuan virtual dengan Babson College Boston, Amerika Serikat (AS) untuk membangun kemitraan, Jumat (17/3). Pertemuan ini merupakan tindak lanjut kunjungan ke Amerika Serikat (AS) dalam program "US-ASEAN University Connections Initiative".

Dalam keterangan yang diterima Analisadaily, Rabu (22/3), disebutkan, pertemuan virtual itu dihadiri Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama UMSU Dr Rudianto MSi, Direktur Kerja Sama Universitas dan Kolej Babson College, Jean Ann Schulte, Ketua OIC UMSU Rafikah N Rizky MA, Pengelola Puskiibi UMSU Yudha Ardiansyah dan Yayuk Hayulina.

Pada pertemuan tersebut kedua institusi memfokuskan rencana kerja sama dalam bidang kewirausahaan di mana Babson College memiliki keunggulan sebagai salah satu kampus yang paling unggul di AS pada bidang terbut.

Sementara, UMSU diketahui selama ini sangat serius mengembangkan kewirausahaan. Tidak hanya sebagai kegiatan kurikuler tapi juga aktivitas ko-kurikuler. Bahkan UMSU juga telah memiliki inkubator bisnis dan galeri wirausaha yang sangat representatif.

Wakil Rektor Rudianto menyampaikan, UMSU sangat bangga mendapat kesempatan untuk bermitra dengan kampus unggulan dari AS, terutama dalam bidang kewirausahaan. Harapannya pertemuan virtual ini dapat dilanjutkan dengan aktivitas implementatif yang bermanfaat untuk pengembangan kewirausahaan.

Direktur Kerja Sama Babson College Jean Ann Schulte mengaku sangat senang bertemu dengan perwakilan UMSU. Dia merasa mendapat sambutan hangat dan bersahabat.

Disampaikannya, peluang untuk kerja sama antara kedua pihak sangat terbuka, apalagi UMSU memiliki keseriusan mengelola dan mengembangkan kewirausahaan. Hal ini sangat sejalan dengan apa yang selama ini menjadi keunggulan Babson College.

"Ke depan, banyak program yang bisa kita laksanakan bersama antara Babson College dan UMSU," demikian Jean Ann Schulte.

(GAS/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi