Hari Pertama Ramadan, Aktivitas di Bandara Kualanamu Terpantau Sepi

Hari Pertama Ramadan, Aktivitas di Bandara Kualanamu Terpantau Sepi
Hari Pertama Ramadan, Aktivitas di Bandara Kualanamu Terpantau Sepi (Analisadaily/Kali A Harahap)

Analisadaily.com, Kualanamu - Hari pertama bulan suci Ramadan 1444 Hijriah/2023, aktivitas di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara (Sumut), terpantau sepi.

Terminal penumpang yang biasanya terus dipadati calon penumpang pesawat, baik di kedatangan domestik dan internasional tampak lengang.

"Sejak pagi penumpang pesawat sepi, tidak seperti biasanya," kata Irul, seorang pengguna jasa Bandara Kualanamu, Kamis (23/3).

Kata dia, kondisi ini terjadi kemungkinan libur jelang Ramadan, sehingga warga lebih memilih berdiam diri di rumah dan fokus ibadah karena hari pertama Ramadan. Adapun yang berangkat hanya kepentingan sangat perlu dan mendesak.

Station Manager Citilink Bandara Kualanamu, Yusrizal, yang dikonfirmasi tidak menampik hal itu. Namun ia mengaku, hari pertama Ramadan penerbangan Citilink masih tahap normal.

“Kendati memang sepi, tetapi penerbangan masih normal,” sebutnya.

Saat ini pihaknya masih mengoperasikan 12 hingga 15 penerbangan Citilink per hari. Di soal dampak sepinya penumpang, ia mengaku untuk operasional belum ada, tetapi di marketing belum mengetahui.

“Intinya, bagian operasional terkait sepinya hari pertama Ramadan belum ada dampak,” pungkasnya.

Direktur Operasi PT Angkasa Pura Aviasi (AVI) Bandara Kualanamu, Heriyanto Wibowo, mengaku pihaknya akan melakukan persiapan dan pembenahan di segala sektor jelang Ramadan dan Lebaran 1444/2023.

“Sebagai pengelola bandara, kita saat ini terus melakukan persiapan, termasuk sarana, prasarana, infrastruktur, personel, dan prosedur lain,” tandasnya.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi