Dorong Kepemilikan Rumah, Apindo Ajak Anggota Optimalkan Program BPJamsostek

Dorong Kepemilikan Rumah, Apindo Ajak Anggota Optimalkan Program BPJamsostek
Dorong Kepemilikan Rumah, Apindo Ajak Anggota Optimalkan Program BPJamsostek (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Deliserdang - BPJamsostek Kantor Cabang Tanjungmorawa sosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan kepada Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo). Kegiatan terlaksana di Ruang Rapat Kantor Cabang Tanjungmorawa dihadiri oleh perwakilan Apindo dan Bank BTN.

Dalam sambutannya, Kepala Bank BTN, Charly T menyampaikan, ini merupakan bentuk dukungan terhadap BPJamsostek dalam merealisasikan program pemerintah.

“Kami mendukung penuh, ini merupakan dukungan kami terhadap program pemerintah yang diselenggarakan BPJamsostek,” ungkapnya, Selasa (28/3).

Manfaat Layanan Tambahan adalah fasilitas pembiayaan perumahan dan/atau manfaat lain yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan kepada peserta program JHT.

“Secara masif kami akan terus memberikan sosialisasikan hal ini kepada para peserta, bahwa manfaat yang diberikan oleh BPJamsostek tidak hanya sebatas manfaat uang tunai, pelayanan kesehatan, melainkan bantuan pembiayaan terhadap kepemilikan rumah juga,” ungkap Kepala BPJamsostek Tanjungmorawa, Andi Widya Leksana.

Perwakilan dari Apindo, Bambang menyampaikan, kesadaran akan adanya Program BPJamsostek memang masih belum sesuai dengan harapan, namun Apindo akan tetap mendorong anggotanya untuk memaksimalkan agar semua turut serta ikut dalam program ini.

“Kami mendorong anggota kami yang belum ikut serta dalam program ini untuk ikut serta, karena ini program sangat bagus dari pemerintah, dan bagi yang sudah bergabung kami mendorong agar dapat memanfaatkan program-program yang salah satu contohnya adalah Manfaat Layanan Tambahan ini,” ungkap Bambang.

Penerima Manfaat Layanan Tambahan BPJamsostek merupakan peserta dengan masa kepesertaan 1 tahun dan diikutsertakan dalam program Jaminan Hari Tua, serta bekerja pada perusahaan yang sudah tertib administrasi BPJS Ketenagakerjaan, dan telah memenuhi kriteria perbankan.

“Intinya kami sampaikan, negara hadir bagi para peserta, tidak hanya memastikan perlindungan dari risiko pekerjaan saja, melainkan juga memberikan kesejahteraan terhadap masyarakat pekerja lewat program ini, sesuai dengan salah satu misi kami Melindungi, Melayani dan Menyejahterakan Pekerja dan Keluarga,” tutup Andi.

(JW/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi