Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Saat Ingin Berburu Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran

Pertimbangkan Beberapa Hal Ini Saat Ingin Berburu Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran
Berburu Mobil Bekas untuk Mudik Lebaran. (Analisadaily/mobbi)

MENJELANG mudik Lebaran, banyak orang yang mulai berburu mobil bekas. dengan harga yang terjangkau namun berkualitas, mobil second jadi pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi.

Menggunakan kendaraan pribadi saat mudik tentunya menjadi hal yang menyenangkan karena Anda bebas melakukan apapun dalam mobil, dapat berhenti dimana saja dan kapan saja untuk beristirahat.

Beberapa hal di atas mungkin tidak bisa Anda dapatkan apabila melakukan perjalanan mudik dengan transportasi umum maupun menumpang pada kendaraan orang lain.

Oleh karena itu, berburu mobil bekas sebagai kendaraan pribadi dinilai menjadi langkah yang tepat agar perjalanan mudik Lebaran Anda semakin nyaman dan menyenangkan.

Namun, ada beberapa pertimbangan yang harus Anda ketahui sebelum membeli mobil bekas. Apa saja? Simak informasinya berikut ini.

Pertimbangan sebelum membeli mobil bekas

Harga mobil bekas yang jauh lebih murah daripada mobil baru tentunya menjadi pertimbangan utama saat ingin membeli mobil. Namun, ada juga pertimbangan lain, yaitu:

Harga Sesuai Budget

Harga menjadi pertimbangan utama yang perlu diperhatikan. Pastikan harga mobil yang ingin dibeli sesuai dengan budget yang sudah disiapkan. Jika merasa kurang, ada baiknya untuk memilih jenis mobil yang lain, yang sesuai dengan budget.

Kondisi Mobil

Selain itu, kondisi mobil bekas juga wajib diperhatikan. Hal ini perlu dilakukan untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan nantinya, seperti kecelakaan atau mobil yang tiba-tiba mogok saat dalam perjalanan mudik.

Riwayat Perawatan Mobil

Terakhir, cari tahu riwayat perawatan mobil sebelum membelinya. Ini akan memberikan riwayat penggunaan kendaraan oleh pemilik sebelumnya dan menunjukkan apakah kendaraan tersebut telah menerima perawatan rutin atau tidak.

Pertimbangan di atas sangat penting agar perjalanan mudik Lebaran Anda nyaman dan tidak terganggu. Akan sangat disayangkan jika mobil tiba-tiba mogok di perjalanan hanya karena Anda lupa mencari tahu riwayat perawatan mobil tersebut.

Untuk mendapatkan mobil bekas, Anda bisa dengan mudah mengunjungi berbagai showroom dan situs online yang menjual mobil bekas, seperti mobbi.

Spesial Ramadhan, mobbi menawarkan promo beli mobil bekas dengan cicilan mulai dari Rp 2 juta dan benefit hingga Rp 3 juta.

Selain itu, ada juga program mobbi mudik certified yang memberikan perlindungan maksimal bagi keluarga, serta membantu mendukung kelancaran mudik Lebaran 2023.

(Adv)

Baca Juga

Rekomendasi