Bupati Tapsel Serahkan Seekor Kerbau Kepada IKAPSI

Bupati Tapsel Serahkan Seekor Kerbau Kepada IKAPSI
Bupati Tapsel dalam kegiatan IKAPSI. (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Sipirok - Bupati Dolly Pasaribu menyerahkan seekor Kerbau kepada Induk Keluarga Alumni Pelajar Sipirok (IKAPSI) dalam acara halal bi halal di Alun-Alun Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Minggu (23/4).

Dalam kesempatan itu, Bupati Dolly Pasaribu menyampaikan selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H mohon maaf lahir dan batin.

"Semoga puasa dan salat yang kita lakukan selama bulan Ramadhan di terima oleh Allah SWT dan semoga Allah berkenan menjaga kita pada bulan-bulan selanjutnya agar menjadi Insan yang bertaqwa," katanya.

Disisi lain, Dolly menyampaikan apresiasi kepada IKAPSI karena menjadi motor penggerak utama perubahan wajah Kota Sipirok, sesuai visi-misi Pemkab Tapsel agar Kota Sipirok bisa lebih maju.

“Kami merasa IKAPSI adalah teman dan sahabat dalam membangun Sipirok, sehingga kami sangat senang sekali hadir di acara Rap Mulak Tu Huta ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Dolly mengucapkan, selamat datang kembali kepada para perantau yang sudah tiba dari beberapa daerah/kota dalam maupun luar pulau sumatera.

"Semoga para perantau bisa kembali berkumpul melepas rindu dengan teman-teman serta keluarga tercinta," ucapnya.

Selanjutnya, Dolly mengajak agar para perantauyang sukses lebih bersemangat membangun Kota Sipirok seperti yang dicetuskan Alm. Raja Inal Siregar yaitu “Marsipature Huta Na Be".

Ketua Umum IKAPSI Pusat Raja Parlindungan Pane mengatakan, acara ini dilakukan bukan hanya untuk sekedar melepas rindu akan tetapi bagaimana meningkatkan UMKM yang ada di Sipirok.

Menurutnya sumbangan dari Bupati Dolly dan beberapa sponsor iuntuk mensukseskan acara ini menjadikan acara ini berjalan maksimal.

"Terima kasih atas sumbangan dan apresiasinya dalam mensukseskan acara ini," ujarnya.

Ditambahkan, kerja sama antara IKAPSI dan Pemkab Tapsel yang sudah dilakukan hampir sebulan lebih pada Poken Parbuko Ramadhan ternyata memiliki dampak yang luar biasa kepada masyarakat.

"Semoga dapat dilanjutkan pada Night Market," pintanya.

Acara Marhorja IKAPSI menyembelih dua ekor kerbau masing-masing 1 ekor bantuan Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu dan satu ekor lagi ekor Parluatan Siregar.

Turut diundang dalam acara itu, Kapolres, Tapsel, para pemangku adat, masyarakat Sipirok dan anggota IKAPSI yang ada di Indonesia dan Luar Negeri.

(HIH/BR)

Baca Juga

Rekomendasi