Ahmad Qosbi Nasution Dilantik Sebagai Kakanwil Kemenag Sumut

Ahmad Qosbi Nasution Dilantik Sebagai Kakanwil Kemenag Sumut
Menag Yaqut Cholil Qoumas saat melantik Kakanwil Sumut Ahmad Qosbi Nasution serta para pejabat di lingkungan Kementerian Agama (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Jakarta - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas melantik Ahmad Qosbi Nasution sebagai kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenag Sumut).

Qosbi yang sebelumnya sebagai Kabag TU Kanwil Kemenag Sumut tersebut berbarengan dilantik bersama Rektor UIN Sumut, Nurhayati, serta pejabat lainnya di lingkungan Kementerian agama RI.

"Gunakan kesempatan jabatan ini untuk menciptakan kebaikan sebanyak-banyaknya. Tak semua orang diberikan kesempatan mengabdi melalui jalur birokrasi. Tunaikan tanggung jawab jabatan ini dengan totalitas melayani masyarakat," pesan Gus Men sapaan akrab Menang, Selasa (9/5).

"Jangan biarkan organisasi ini berjalan apa adanya atau bahkan hanya sekadar menghabiskan anggaran. Itu tak boleh lagi terjadi,” sambungnya.

Ia meminta para pejabat yang dilantik dapat melaksanakan program secara efektif. “Laksanakan dan gunakan anggaran dengan penuh tangungjawab demi kemaslahatan yang lebih luas. Kita telah menjadikan digitalisasi layanan, tata kelola data dan pembinaan pegawai sebagai program prioritas," pungkasnya.

Ikut hadir dalam pelantikan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi, para Staf Ahli, Staf Khusus, pejabat eselon I dan II Setjen Kemenag serta para pendamping pejabat yang dilantik.

(KAH/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi