Balai Karantina Musnahkan Daging Sapi Campur Babi Asal Malaysia

Balai Karantina Musnahkan Daging Sapi Campur Babi Asal Malaysia
Petugas memusnahkan daging sapi campur babi dengan cara dibakar di Karantina pertanian Medan, Rabu (10/5) (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Kualanamu - Balai Karantina Pertanian (BKP) Kelas II Medan memusnahkan daging sapi, ayam campur Babi asal Malaysia masuk via Bandara Internasional Kualanamu

Selain itu juga ikut dimusnahkan bibit tumbuhan jenis mangga, apel, anggur, dan bunga potong asal luar negeri yang diamankan dari penumpang di terminal kedatangan internasional.

"Pemusnahan ini karena tidak dilengkapi dengan persyaratan dokumen karantina dari negara asal," kata Prima Indra, perwakilan Balai Karantina Medan, Rabu (10/5).

Kata dia, adapun yang diamankan berupa empat item yakni daging campuran, sapi, ayam dan daging babi seberat 15 Kilogram asal Malaysia.

Kemudian tumbuhan, bibit mangga, dan bibit nangka 14 batang asal Malaysia. Bunga potong sebanyak 30 batang asal Singapura. Bibit apel dan bibit Anggur 5 batang asal Jepang.

"Baik daging dan tumbuhan serta media pembawa lainnya dimusnahkan dengn cara dibakar," kata dia di lokasi pemusnahan kantor BKP kelas II Medan pasar VI Kebun Kelapa, Kec. Beringin Deliserdang.

(KAH/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi