Rahmaddian Shah Maju Jadi Bacaleg DPRD Sumut dari Partai Golkar

Rahmaddian Shah Maju Jadi Bacaleg DPRD Sumut dari Partai Golkar
Rahmaddian Shah (Analisa/istimewa)

Analisadaily.com, Medan- Ketua Partai Golkar Kota Medan yang juga Ketua Pemuda Pancasila (PP) Kota Medan, M Rahmaddian Shah maju menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) untuk anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan informasi yang diterima wartawan, Kamis (11/5), pria yang akrab disapa Dian itu maju daerah pemilihan (dapil) Sumut 1 yang terdiri dari Kecamatan Medan Kota, Medan Denai, Medan Deli

Medan Belawan, Medan Amplas, Medan Area, Medan Marelan, Medan Labuhan, Medan Tembung dan Medan Perjuangane serta Kecamatan Medan Timur.

Dian maju bersama rekan-rekan lainnya dari Partai Golkar yang sudah ditetapkan dalam sidang pleno Partai Golkar.

"Iya benar. Tapi masih bacaleg. Semua tahapan pemberkasan sudah kita penuhi. Mohon dukungan dari kawan-kawan media semoga bisa segera ditetapkan menjadi caleg," ujar Dian menjawab pertanyaan wartawan.

Ia melanjutkan bahwa niatnya maju menjadi bacaleg DPRD Sumut dari Partai Golkar adalah agar adanya perubahan di Sumut. Menurutnya, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) membutuhkan masukan orang-orang muda dalam memajukan daerah ini.

"Saya kira kita yang anak-anak muda ini harus sudah bisa terjun ke politik. Karena di politik ini lah kita bisa merubah bangsa dan negara ini. Itu juga yang menjadi tujuan saya kenapa berpolitik dan bergabung dengan Partai Golkar agar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat Sumatera Utara," sebutnya.

Ia juga menargetkan bahwa Partai Golkar harus bisa menjadi pemenang di 2024 nantinya. Paling tidak dengan hadirnya dia menjadi Bacaleg DPRD Sumut dari dapil Sumut 1 bisa menambah suara maupun kursi untuk Golkar di DPRD Sumut.

"Karena target kita sendiri di Golkar bahwa kader kita harus bisa kembali merebut kursi Ketua DPRD Sumut," ujar Dian.

Seperti diketahui bahwa Dian sendiri terpilih menjadi Ketua Golkar Medan pada 5 November 2022 lalu di Regale Convention Center, Kota Medan, Sabtu (5/11). Setelah terpilih, ia terus melakukan beberapa program untuk masyarakat.

(NS/BR)

Baca Juga

Rekomendasi