PKB Sidempuan Targetkan 5 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024

PKB Sidempuan Targetkan 5 Kursi Legislatif Pada Pemilu 2024
Pengurus dan bakal calon legislatif PKB menyerahkan berkas ke KPU Padangsidempuan, Sabtu (13/5) (Analisadaily/Irfan Azhari Nasution)

Analisadaily.com, Padangsidimpuan - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sidempuan menyerahkan berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Kota Padangsidempuan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Sultan Hasanuddin Padangsidempuan Utara, Kota Padangsidempuan, Sabtu (12/5).

Berkas yang diserahkan itu telah diterima oleh KPU dan memenuhi persyaratan, terutama keterwakilan peran perempuan 30 persen yang sudah terpenuhi.

Ketua PKB Sidimpuan, Muhammad Yusuf, menjelaskan dari 30 Bacaleg itu disiapkan di 3 Dapil Untuk Dapil satu sebanyak 11 Calon Legislatif (Caleg), Dapil dua 10 Caleg, Dapil tiga 9 Caleg.

“Kami optimis bisa rebut 5 kursi pada pemilihan mendatang, apalagi Bacaleg yang kami usung benar-benar Putra Putri Terbaik Kota Ini.Jadi saat mereka terpilih, mereka dapat berdaya di kampungnya masing-masing,” katanya Yusuf.

Ketua KPU Kota Padangsidempuan, Tagor Dumora Lubis, membenarkan berkas bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Padangsidimpuan telah diterima dan akan melakukan pemeriksaan berkas melalui tim Silon KPU Kota Padangsidimpuan.

"Telah kita terima berkas bacaleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Selain itu, masih ada mekanisme yang akan dijalani baik perbaikan berkas pencalonan dan seterusnya akan memeriksa dokumen parpol ini," ujar Tagor.

(IAN/CSP)

Baca Juga

Rekomendasi