PDI Perjuangan Medan Siap Menangkan Ganjar Sebagai Presiden

PDI Perjuangan Medan Siap Menangkan Ganjar Sebagai Presiden
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Hasyim SE (Analisadaily/Istimewa)

Analisadaily.com, Medan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan menyatakan tetap bahu membahu menjalin sinergitas tiga pilar untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 secara elegan.

"Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Kami juga menergetkan meraih target 14 kursi di DPRD Medan," kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE, dalam "Konsolidasi Internal Pemenangan Pileg dan Pilpres 2024" DPD PDI Perjuangan Sumut yang diikuti ribuan kader banteng Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang di Wisma Naga Hall Medan, Minggu (14/5).

Dia mengatakan, sudah melakukan konsilidasi baik internal dan eksternal. Selain itu, juga sudah melengkapi struktur pengurus 21 pimpinan anak cabang (PAC) se-Kota Medan dan 151 ranting se-Kota Medan, dan seluruhnya sudah dilakukan penyerahan surat keputusan (SK) kepengurusan. Demikian juga dengan sayap partai dan Satgas Cakra Buana Kota Medan.

"DPC PDI Perjuangan Kota Medan, PAC, Ranting dan Anak Ranting siap solid bergerak untuk menang hattrick di Pemilu Presiden 2024 dan banteng - banteng militan siap untuk mengisi kantong-kantong suara dengan cara yang elegan, santun dan beradab," tutur Hasyim yang juga menjabat Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Sumut diiketuai Drs Rapidin Simbolon MM, didampingi Sekretaris Dr Sutarto MSi dan fungsionaris partai, mendeklarasikan akan solid bergerak memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada 14 Februari 2024.

"Sesuai perintah Ketua Umum Megawati, ia menetapkan calon presiden Ganjar Pranowo. Tidak ada kata lain selain tegak lurus wajib hukumnya memenangkan. Caranya menghidupkan mesin partai, solid bergerak bersama simpatisan dan masyarakat," papar Rapidin Simbolon yang disambut pekikan "Merdeka, Merdeka, Merdeka", ciri khas ungkapan membakar semangat kader partai wong cilik.

Untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan memenangkan calon legislatif yang ada, tutur Rapidin, kita harus pantang mundur an mengobarkan semangat perjuangan yang diwarisi dari Proklamator Ir Soekarno.

"Kader-kader banteng kalau sudah maju tidak ada kata mundur. Kita menangkan Ganjar Pranowo dan calon legislatif. Tertutup atau terbuka sama saja, kader-kader partai solid, maju dan menang," tegas Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut.

Sedangkan Ketua DPC PDI Perjuangan Deliserdang, Eko Sopianto SE, menyampaikan akan mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden melanjutkan kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Kita siap mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden dan saya pastikan PDI Perjuangan Deliserdang akan mendapatkan 10 kursi dari 7 kursi yang sudah duduk sekarang di DPRD Deliserdang," pungkasnya.

(GAS/RZD)

Baca Juga

Rekomendasi